Anggota Dewan: Mosi Tidak Percaya Terhadap Setnov Kian Relevan
Aktual

Anggota Dewan: Mosi Tidak Percaya Terhadap Setnov Kian Relevan

Oleh:
RFQ
Bacaan 2 Menit
Anggota Dewan: Mosi Tidak Percaya Terhadap Setnov Kian Relevan
Hukumonline
Anggota Komisi III Taufiqulhadi menilai mosi tidak percaya terhadap Ketua DPR Setya Novanto semakin relevan ketika fraksinya nyaris memberikan tandatangan persetujuan gagasan tersebut. Terlebih mosi tidak percaya menjadi relevan dengan merujuk pada proses penanganan kasus yang dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

“Dengan demikian mosi tidak percaya semakin relevan, kami akan kian giat gerakan mosi tidak percaya ini. Ini sedang berlangsung skearang, dalam penandatanganan ini sedang diedarkan dari tiap fraksi,” ujarnya di Gedung DPR, Rabu (25/11).

Politisi Nasdem itu meminta publik melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap penanganan kasus Setya Novanto biasa disapa Setno oleh MKD. Ia menilai partai yang memberikan  pembelaan terhadap Setnov mesti menjadi catatan bagi masyarakat luas. “Itu harus dicatat,” imbuhnya.

Taufiqulhadi mengklaim nyaris seluruh fraksi memberikan dukungan dengan gagasan mosi tidak percaya terhadap Setnov. Pasalnya seiring perjalanan DPR periode 2014-2019, faksi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KM) sudah mulai mencair. “saya lihat bahwa sekarang dalam konteks novanto ini persoalan fraksi kmp dan non kmp itu tidak ada. Semuanya dukung mosi tidak percaya,” pungkasnya.
Tags: