FHUI Apresiasi Kontribusi Alumni
Berita

FHUI Apresiasi Kontribusi Alumni

Mulai dari LSM, perusahaan, law firm, dan media.

Oleh:
HAG
Bacaan 2 Menit
Para penerima penghargaan berfoto bersama dalam acara Malam Apresiasi FHUI, Jumat (12/12). Foto: RES
Para penerima penghargaan berfoto bersama dalam acara Malam Apresiasi FHUI, Jumat (12/12). Foto: RES
Atas semua kontribusi yang telah diberikan, Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) mengadakan malam apresiasi terhadap alumni dan semua yang telah berkontribusi terhadap kemajuan FHUI. Malam apresiasi tesebut kali pertama dilakukan oleh FHUI. Sedikitnya, terdapat 26 pihak yang mendapatkan apresiasi dari FHUI.

"Kami ingin menyampaikan apresiasi atas dukungan yang tidak terputus-putusnya. Ini baru pertama kali dilakukan dan ke depannya dapat tiap tahun dilakukan," ujar Prof. Topo Santoso, Dekan FHUI pada Jumat (11/12) di Ballroom Gedung Granadi, Jakarta.

Topo menjelaskan salah satu tujuan dari acara tersebut ialah untuk memperkuat tali silahturahim antara yang masih di fakultas dengan alumni yang telah bekerja di berbagai sektor. "Kami juga berharap bapak ibu semakin dekat dengan fakultas dan berdiksusi untuk dapat mewejudkan ILUNI yang semakin berkualitas dan berkredibilitas," tambahnya.

Ahmad Fikri Assegaf, Ketua Umum ILUNI FHUI menyambut baik acara tersebut. Dalam sambutan, Fikri menyatakan suatu kebahagian bisa hadir dan sangat mengapresiasi adanya acara tersebut. "Mudah-mudahann semakin sering bukan hanya untuk mengapresiasi alumni tetapi juga dosen dan yang ada di bidang lain. Dan ikatan alumni dan fakultas hukun semakin erat," jelasnya.

Berikut ke 26 pihak yang mendapatkan apresiasi oleh FHUI:
1. Assegaf, Hamzah, & Partners
2. Hanafiah Ponggawa & Parners
3. Melli Darsa and Co
4. Susandarini
5. www.hukumonline.com
6. Pusat Studi Hukum dan Kebijakan
7. Satya Bhakti Parikesit
8. Dhira Juzar dan Indra Aman
9. Ibrahim Senen
10. Alumni FHUI Angkatan 91
11. Alumni FHUI Angkatan 82
12. Alumni FHUI Angkatan 88
13. Dermawan and Co Advocates
14. Karimsyah Lawfirm
15. Djunaedi Ade, Rudy Yuwono, Bambang Prabowo
16. Ganjar LB Bondan
17. Hadiputro Hadinoto & Partners
18. Kel Soediman Kartohadiprodjo
19. Lubis Ganie Surowidjojo
20. Buntario Tigris
21. Alumni FHUI Angkatan 81
22. Alumni FHUI Angkatan 85
23. Yozua Makes
24. Purnomo Prawiro, Blue Bird
25. IKA Notariat FHUI
26. Soemadipradja & Taher

Dalam acara tersebut, Topo juga memberikan pemaparan mengenai kemajuan FHUI, baik dalam bentuk fasilitas, maupun prestasi mahasiswa dosen dan juga penelitian.
Melli Darsa, mantan Ketua Umum ILUNI FHUI kemudian diminta memberikan kesan dan pesan terhadap FHUI. Menurut Melli, banyaknya alumni yang berkontribusi dikarenakan FHUI mau membuka diri terhadap alumni.

"Kenapa alumni bisa berkontribusi hal tersebut karena jajaran dekanat yang membuka diri dan welcome kepada alumni supaya bisa dekat. Saya sangat senang karena bisa mengetahui kemajuan dan bisa melihat. Saya bangga menjadi bagian FH, ke depannya diharapkan kita tetap diizinkan untuk sumbangsih terhadap FHUI," ucap Melli.
Tags: