Selasa, 05 April 2016
Fotografer Hukumonline Partisipasi dalam Pameran Foto Arkamaya
RED
Dibaca: 8429 Tanggapan: 0
Fotografer Hukumonline Partisipasi dalam Pameran Foto Arkamaya
Resa Esnir (tengah) berfoto bersama rekan-rekannya di Hukumonline dengan latar karya foto yang ditampilkan di pameran Arkamaya, Jumat (1/4). Foto: NEO GFJA
Salah satu kebanggaan seorang jurnalis, termasuk jurnalis foto adalah ketika karyanya dapat dinikmati oleh khalayak publik. Jumat lalu (1/4), pewarta foto www.hukumonline.com Resa Esni mendapatkan kesempatan untuk merasakan kebanggaan itu.
 
Dalam sebuah pameran foto bertajuk “Arkamaya”, karya Resa dipamerkan bersama 25 fotografer lainnya yang tergabung dalam kelas fotografi jurnalistik Antara Angkatan XXI. Pameran ini sekaligus menandai rampungnya studi yang dijalani Resa selama kurang lebih setahun di kelas fotografi jurnalistik Antara.
 
Karya foto Resa Esnir yang ditampilkan dalam Arkamaya bertajuk “Tangisan Kebebasan” bercerita tentang seorang warga negara asing asal Ukraina bernama Nadya Dobosh yang menjelang bebas dari sel tahanan Rutan Pondok Bambu, Jakarta.
 
Nadya adalah tahanan narkotika yang divonis bersalah oleh majelis hakim dengan hukuman penjara 4 tahun 1 bulan. Saat menjalani pidana, Nadya beruntung mendapatkan beasiswa untuk kursus rias. Selain itu, Nadya juga belajar menari.
 
Acara pameran Arkamaya yang digelar di Galeri Antara, kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat dibuka secara resmi oleh Meidyatama Suryodiningrat, Direktur Utama Lembaga Kantor Berita Nasional Antara.
 
Tema "Arkamaya" sendiri merupakan kosa kata dari bahasa Sanskerta yang artinya “cahaya”. Dalam pameran ini, total terdapat 163 foto yang ditampilkan. Selain siswa kelas foto jurnalistik, karya yang ditampilkan dalam pameran yang akan berlangsung pada 1 April 2016 hingga 1 Mei 2016 juga berasal dari kelas fotografi dasar Antara.
 
Selain pameran foto, panitia juga menggelar acara diskusi bertema "Setelah Motret, Terus Ngapain?", serta roadshow "Arkamaya Maen ke Kampus" di Universitas Negeri Jakarta (6 April 2016) dan FISIP Universitas Indonesia (20 April 2016).
Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.