Yuk, Simak Rencana Advokat Muda Mengisi Libur Panjang
Utama

Yuk, Simak Rencana Advokat Muda Mengisi Libur Panjang

Mulai dari ke Gereja sampai ikut ASEAN Literary Festival.

Oleh:
HAG
Bacaan 2 Menit
Yuk, Simak Rencana Advokat Muda Mengisi Libur Panjang
Hukumonline
Jelang libur panjang di akhir pekan ini, banyak orang yang memutuskan untuk mengisi liburan dengan pergi keluar kota ataupun keluar negeri. Namun, ada juga yang memutuskan untuk tetap di dalam kota. Ini seperti yang dilakukan oleh advokat muda dari Kantor Hukum Makarim & Taira S., Taruli Astrid Febriani. Dia lebih memilih untuk menghabiskan liburan akhir pekan di Jakarta.

“Karena pas banget tanggal liburan dan bingung karena keluar kota macet. Kemana-mana macet. Jadi milih di Jakarta. Kalaupun pun keluar negeri pasti udah mahal sekali. Jadi akan menghabiskan waktu liburan kumpul bersama teman-teman SMA saja di Jakarta. Kebetulan juga ada Madagascar Live Jakarta pada Hari Jumat,” ujarnya kepada hukumonline, Rabu (4/5).

Selain pergi bersama dengan teman, perempuan yang akrab disapa Astrid ini juga akan menghabiskan waktu untuk kumpul bersama keluarga dan beribadah ke Gereja pada hari Kamis dan Minggu. “Biasanya juga kumpul bareng sepupu-sepupu, dan kumpul keluargabesar sambil makan- makan di rumah opung. Kemudian di Hari Kamis dan Minggu ke gereja, ibadah karena kan kenaikan Isa Al Masih,” ujarnya.

Senada dengan Astrid, Andika Immanuel dari Kantor Hukum Nurjadin Sumono Mulyadi & Partners juga akan menghabiskan waktu liburan panjang ini salah satunya dengan pergi ke Gereja untuk beribadah. “Hari Kamis dan Minggu tentunya pergi ke Gereja bersama keluarga untuk ibadah,” jelas Andika.

Sedangkan sisa liburan lain, dia isi dengan melaksanakan hobi yang dia tekuni yaitumenjadi juru foto atau photographer. “Rencananya mau ke Semarang tapi kehabisan tiket, jadi rencana paling hunting foto-foto untuk hobi. Foto- fotonya plane spotting, khusus pesawat,” jelasnya.

Tidak jauh berbeda, Lita Paromita dari BP Lawyer juga akan mengisi liburan di dalam kota untuk menjalankan hobinya yaitu membaca. “Rencanya long weekend ini akan menghabiskan semua buku yang menunggu di rumah. Mulai dari Sherlock Holmens, biografi, dan buku- buku lainnya. Tapi saya juga punya target sih untuk baca- baca jurnal dan buku- buku hukum untuk menunjang kerjaan saya dan juga persiapan S2 di September nanti,” ujar Lita.

Selain mengabiskan waktu dengan buku- buku Lita juga akan aktif mengisi liburannya dengan melakukan kegiatan sosial yaitu dengan membuka taman baca. Sehingga diliburan panjang ini dia juga akan menemani santri- santri untuk menghabiskan waktu di Taman Baca yang dia miliki. "Kegiatan bersama santri nerima bacaan Quran dan hafalan qurna santri- santri, jogging bareng, rapat soal rencana jalan- jalan tengah tahun," jelas lita.

Alldo Felix Januardy, Pengacara Publik dari Lembaga Bantuan Hukum Jakarta mengaku akan menghabiskan waktu liburannya bersama komunitasnya. Komunitasnya akan tampil di ASEAN Literary Festival dari tanggal 5-8 Mei 2016 di Taman Ismail Marzuki, sehingga waktunya akan habis di acara tesebut.

“Saya mendirikan komunitas sastra dengan beberapa penulis muda lainnya. Kebetulan, komunitas kami terpilih menjadi salah satu komunitas yang boleh menampilkan karyanya di ajang ASEAN Literary Festival yang akan berlangsung di long weekend ini.  Kemungkinan saya dan kawan-kawan akan hadir untuk jaga stand komunitas kami dan juga presentasi tentang kegiatan komunitas kami di acara tersebut,” papar Alldo.

Tags:

Berita Terkait