Jumat, 20 Mei 2016
Liputan Eksklusif
Get Well Soon JP, Pesan dari Gol dan Kemenangan PERADI FC
James Purba yang sedang mengalami cidera patah kaki mempunyai peran signifikan terhadap tim sepakbola PERADI FC.
ALI
Dibaca: 8431 Tanggapan: 0
Get Well Soon JP, Pesan dari Gol dan Kemenangan PERADI FC
Michael Kanta Germansa saat selebrasi gol dengan kaos bertuliskan GWS JP. Foto: ALI
Pemain tengah Michael Kanta Germansa berlari menuju bench pemain cadangan dan official tim sepakbola Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI FC). Ia membuka seragam bolanya. Di dalamnya, ia masih mengenakan sebuah kaos putih. “GWS JP,” demikian tertulis di kaos putih itu.
 
Begitulah cara Kanta – sapaan akrabnya – merayakan gol ketiga PERADI FC ke gawang tim Tianjin Bar Association Unit asal Tiongkok yang baru saja dicetaknya. Di pertandingan ini, PERADI FC melumat tim advokat Tianjin dengan skor 5-0.
 
Pesan di kaos Kanta itu memiliki arti, “Get Well Soon, James Purba” (semoga lekas sembuh, James Purba), sebuah doa agar James Purba yang merupakan penyerang sekaligus pendiri PERADI FC segera sembuh dari cidera patah kaki yang dialaminya saat uji coba di Jakarta.
 
Akibat dari cidera itu, James gagal berangkat ke La Manga, Spanyol untuk bertarung di ajang Piala Dunia Advokat 2016. Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional PERADI tersebut hanya bisa mengantarkan rombongan tim ke bandara dan berpesan agar tim PERADI FC memberikan hasil yang terbaik.
 
Ditemui usai laga, Michael Kanta mengaku sejak awal sudah berniat untuk mempersembahkan gol untuk James Purba. Namun, Kanta baru terpikir untuk secara khusus membuat tulisan “GWS JP” di kaos dalamnya sebelum laga melawan tim advokat asal Palermo (Italia) dua hari lalu. Sayangnya, di pertandingan tersebut, Kanta hanya nyaris mencetak gol ketika tendangannya membentur mistar gawang.
 
“Dari awal memang ingin memberikan persembahan ke Bang James. Tapi baru kepikiran untuk menulis di kaos. Karena kalau menunjukan kaos dengan tulisan itu kan lebih berkesan. Dan pesannya bisa terlihat,” ujarnya kepada hukumonline di La Manga, Kamis (19/5).
 
Kanta menilai peran James Purba sangat signifikan untuk tim sepakbola PERADI FC. Selain sebagai penyerang, James Purba merupakan pendiri sekaligus Ketua PERADI FC. Ia pula yang menjadi donatur utama bagi keberangkatan tim PERADI FC ke Spanyol. Law Firm James Purba pun tertulis di belakang jaket pemain sebagai tanda bahwa law firm-nya juga tercatat sebagai sponsor. 
 
“Gue benar-benar melihat dia itu orang yang cinta sepakbola dan PERADI FC. Ketika mengalami musibah patah kaki, Bang James tidak turun mentalnya ketika membahas sepakbola. Ia bahkan masih semangat untuk membantu persiapan keberangkatan tim ini, walau akhirnya dia tidak bisa ikut,” jelasnya.
 
Terpisah, Kapten Tim PERADI FC Misbach Gasma pun menyampaikan pesan serupa. Misbach yang juga mencetak gol dalam pertandingan melawan Tianjin ini menuturkan bahwa kemenangan perdana PERADI FC ini dipersembahkan secara khusus kepada James Purba. Ia pun berharap cidera James cepat pulih.
 
“Kemenangan tadi kami persembahkan untuk Bang James. Semoga beliau cepat sembuh,” sebutnya kepada hukumonline.
 
Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.