14 Peti Jenazah Sudah Tiba di Nusakambangan
Aktual

14 Peti Jenazah Sudah Tiba di Nusakambangan

Oleh:
ANT | SIP
Bacaan 2 Menit
14 Peti Jenazah Sudah Tiba di Nusakambangan
Hukumonline
Sebanyak 14 peti jenazah sudah tiba di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Kamis pagi. Belasan peti itu dibawa dengan dua rombongan mobil ambulance.
Rombongan pertama sebanyak delapan unit mobil jenazah pada pukul 06.00 WIB dan rombongan kedua sebanyak sembilan unit tiba pukul 06.30 WIB.
Berdasarkan informasi,iring-iringan mobil ambulance itu membawa 14 unit peti jenazah. (Baca juga: Mau Tahu Berapa Anggaran untuk Eksekusi Mati? Ini Rinciannya)
Sedangkan tiga unit mobil ambulance lainnya berfungsi sebagai cadangan. Sebanyak 17 mobil ambulance tersebut di Dermaga Wijaya Pura langsung diangkut menggunakan feri menuju Nusakambangan.
Peti jenazah tersebut disiapkan untuk para 14 narapidana yang masuk dalam eksekusi mati jilid III, dimana 14 narapidana tersebut saat ini sudah masuk ruang isolasi.
Sementara itu sejak kemarin, Keluarga terpidana mati mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, melalui Dermaga Wijayapura.
Dari pantauan di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Rabu, satu mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi tampak mendatangi tempat penyeberangan khusus menuju Pulau Nusakambangan sekitar pukul 11.00 WIB.
Tags: