Alasan Gloria Akhirnya Ditugasi Jadi Pasukan Penurun Bendera
Berita

Alasan Gloria Akhirnya Ditugasi Jadi Pasukan Penurun Bendera

Alasan Presiden memberikan izin bagi Gloria untuk turut bertugas dalam Tim Bima Paskibraka lantaran rasa nasionalisme yang ditunjukkan Gloria.

Oleh:
ANT | Sandy Indra Pratama
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi Paskibraka. Foto: kaskus.co.id
Ilustrasi Paskibraka. Foto: kaskus.co.id
Gloria Natapraja Hamel, Paskibraka asal Jawa Barat yang sempat tidak dikukuhkan oleh Presiden Jokowi karena memiliki paspor Prancis akhirnya diizinkan bertugas menurunkan bendera karena dinilai berjiwa nasionalis.
Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, menjelaskan alasan Presiden memberikan izin bagi Gloria untuk turut bertugas dalam Tim Bima Paskibraka. Keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan rasa nasionalisme yang ditunjukkan Gloria.
Melalui surat yang ditulisnya, Gloria menyatakan dirinya memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia.
"Melihat nasionalisme Gloria, keinginannya, kecintaannya, dan juga kalau lihat bagaimana akhirnya kemudian dia tetap berharap. Menurut saya karena ini masih anak yang tumbuh dan negara juga memberikan ruang untuk itu," katanya di Kompleks Istana Merdeka, Rabu (17/8).
Kegembiraan langsung menghinggapi Gloria Natapradja Hamel setelah sebelumnya hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya menjalankan tugas, kini ia diizinkan ikut bergabung dalam Tim Bima Paskibraka untuk menurunkan bendera merah putih di Istana Merdeka. (Baca juga: Akhirnya Istana Tugasi Gloria Turunkan Bendera)
Usai peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu 17 Agustus 2016, Gloria bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Merdeka. Keduanya memberitahu Gloria bahwa sore nanti dirinya dapat bergabung dengan rekan-rekan lainnya. "Bangga banget, ahirnya perjuangan membuahkan hasil yang baik," ujar Gloria yang ditemui para jurnalis usai pertemuan tersebut.
Gloria menambahkan, dalam kesempatan tersebut selain memberikan izin untuk turut bertugas, Presiden Joko Widodo juga memberikan semangat kepada dirinya.
Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait