Pemilihan Ketua Umum AKPI Dimulai
Aktual

Pemilihan Ketua Umum AKPI Dimulai

Oleh:
FNH
Bacaan 2 Menit
Pemilihan Ketua Umum AKPI Dimulai
Hukumonline
Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) sudah memulai pemilihan Ketua Umum AKPI untuk periode 2016-2019. Adapun dua kandidat yang bersaing untuk menjabat Ketum AKPI adalah Jamaslin James Purba dan Anselmus Bona Sitanggang.

Agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) dinyatakan dimulai setelah panitia menyatakan kourum. Adapun anggota AKPI yang siap memberikan suara adalah sebanyak 313 anggota. Dari 313 anggota tersebut, sebanyak 219 orang hadir dalam RAT AKPI dan memberikan suara langsung. Sementara 94 anggota dinyatakan tidak hadir dan memberikan kuasa kepada anggota lainnya untuk memberikan suara.

Proses pemilihan dimulai dengan pengumuman dua kandidat Ketum yang sudah diverifikasi dan kandidat anggota Dewan Kehormatan AKPI. Kandidat anggota DK AKPI pun juga dilakukan verifikasi. Persoalan yang muncul adalah salah satu calon kandidat sedang mengurus perpanjangan profesi yakni Darwin Marpaung, sementara tak membawa bukti perpanjangan tersebut. Floor kemudian menyepakati untuk melanjutkan pencalonannya.

Hingga berita ini diturunkan, proses pemilihan Ketum AKPI masih berlangsung.
Tags: