Babak II Lomba Debat Hukum Online Nasional 2016 Dimulai
Aktual

Babak II Lomba Debat Hukum Online Nasional 2016 Dimulai

Oleh:
M-25
Bacaan 2 Menit
Babak II Lomba Debat Hukum Online Nasional 2016 Dimulai
Hukumonline
Setelah digelar dari awal bulan lalu, Liga Debat Hukum Online Nasional 2016 telah memasuki babak kedua. Di mana 16 universitas yang menang pada babak pertama, akan saling berhadapan untuk melaju ke babak selanjutnya. Mengenai waktu voting sudah dimulai sejak 23 September kemarin dan berakhir pada tanggal 2 Oktober mendatang.

Di babak kedua dan selanjutnya, bagi kampus yang menang sudah bisa melihat lawan berikutnya melalui bagan yang telah diatur sejak awal. Sedangkan dalam pemilihan tema untuk babak kedua diacak dengan sistem pengocokan melalui video yang telah diunggah di laman youtube dan hukumpedia.com.

Berikut tema dan universitas yang akan beradu argumen. Pertama, Unversitas Surabaya (Pro) bertemu Universitas Internsional Batam (Kontra) dipertemukan dengan tema “Keterlibatan DPR dalam Seleksi Pejabat Negara”. Kedua, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (Pro) bertemu Universitas Airlangga (Kontra) dengan tema “Jaringan Gembong Narkotika”.

Ketiga, Unversitas Islam Negeri Alauddin Makasar (Pro) bertemu Universitas Jenderal Soedirman (Kontra) dengan tema “Organisasi Advokat: Single Bar atau Multi Bar”. Keempat, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (Pro) bertemu Universitas Padjadjaran (Kontra) dengan tema “Revisi UU ITE: Penghinaan dalam Revisi UU ITE”.

Kelima, Universitas Hasanuddin (Pro) bertemu Universitas Pancasila (Kontra) dengan tema “Perbedaan Penanganan Pengguna Narkoba”. Keenam, Universitas Kristen Indonesia (Pro) bertemu Universitas Pamulang (Kontra) dengan tema “Sertifikasi Kompetensi Advokat”. Ketujuh, Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera (Pro) bertemu Universitas Indonesia (Kontra) dengan tema “Blokir Laman Internet”. Dan terakhir, Universitas Trisakti (Pro) bertemu Universitas Pelita Harapan dengan tema “Revisi UU terorisme”.

Bagi universitas yang lolos pada babak kedua, akan mengikuti babak perempat final yang akan dimulai pada tanggal 4 Oktober mendatang.
Tags: