Surya Paloh Bela Ahok Soal Dugaan Ucapan SARA
Aktual

Surya Paloh Bela Ahok Soal Dugaan Ucapan SARA

Oleh:
ANT | Sandy Indra Pratama
Bacaan 2 Menit
Surya Paloh Bela Ahok Soal Dugaan Ucapan SARA
Hukumonline

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyebutkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak melecehkan agama.
"Ahok ini tidak ada maksudnya tidak melecehkan agama," kata Surya Paloh usai melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Lampung di Lampung, akhir pekan lalu.
Surya menegaskan Partai NasDem akan memanggil dan "menendang" Ahok jika melecehkan atau menistakan agama.
Justru menurut pengusaha media massa itu Ahok berusaha belajar kemudian mengutip sedikit untuk mengajak umat muslim menjaga toleransi dan solidaritas.
"Orang dia (Ahok) belajar sedikit ada ajaran yang coba dia pelajari," tutur Surya.
Sebelumnya, sepenggal rekaman video pernyataan Ahok yang beredar secara viral melalui jejaring sosial (Facebook) dianggap publik berisi penghinaan Al Quran dan Islam.
Pernyataan Ahok yang tersebar melalui "Youtube" Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 5 Oktober 2016 itu dianggap sebagai bentuk penghinaan agama.
Aktivis Ikatan Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (IKA UMSU) se-Jabodetabek, Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah se-Nusantara (Kauman) dan Lembaga Advoksi Konsumen Muslim Indonesia (LAKMI) melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya.
Tags: