Kubu Jessica Sampaikan Pembelaan Lanjutan
Aktual

Kubu Jessica Sampaikan Pembelaan Lanjutan

Oleh:
ANT | Sandy Indra Pratama
Bacaan 2 Menit
Kubu Jessica Sampaikan Pembelaan Lanjutan
Hukumonline

Tim Kuasa Hukum Jessica Kumala Wongso menyampaikan sisa nota pembelaan pada sidang lanjutan yang digelar hari ini, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
Sidang ke-29 yang diagendakan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB akhirnya baru dimulai pukul 10.50.
Ketua Majelis Hakim Kisworo pada Rabu malam memutuskan sidang yang telah berjalan hampir sembilan jam tersebut harus ditunda karena tim kuasa hukum belum selesai membacakan nota pembelaan.
Adapun sebelumnya Kuasa Hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyatakan pembacaan nota pembelaan atau pledoi pada sidang ke-28 lalu baru separuh dari ringkasan pledoi yang berjumlah 300 halaman tersebut.
"Dari 4.000 halaman, kami hanya coba rumuskan 300 halaman kurang lebih. Dari situ, baru separuh (yang dibacakan), jadi mungkin masih ada 150 halaman lagi," kata Otto saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/10) malam.
Otto mengatakan tim kuasa hukum telah menyiapkan nota pembelaan sebanyak 4.000 halaman untuk dibacakan dengan tidak ada satupun keterangan yang terlewatkan dari para saksi ahli, baik yang didatangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) maupun dari tim kuasa hukum.
Sebelum sidang ke-28 ditutup, Otto tengah membacakan nota pembelaan yang berisi rekaman CCTV yang didapatkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) merupakan barang bukti yang direkayasa.
Pada sidang ke-27 pekan lalu, jaksa menuntut majelis hakim menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara kepada terdakwa Jessica Kumala Wongso dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin.
Halaman Selanjutnya:
Tags: