ILUNI FHUI Open Golf Tournament 2016 Lahirkan Golf Club Alumni
Berita

ILUNI FHUI Open Golf Tournament 2016 Lahirkan Golf Club Alumni

Event kompetisi olahraga pertama ILUNI FHUI bernuansa silaturahmi lintas angkatan alumni.

Oleh:
CR21
Bacaan 2 Menit
Kompetisi olahraga ILUNI FHUI Open Golf Tournament 2016. Foto: Istimewa
Kompetisi olahraga ILUNI FHUI Open Golf Tournament 2016. Foto: Istimewa
Setelah sukses mengumpulkan para alumni FHUI dalam ajang Lari 5K di kawasan Senayan dan bermain Sepakbola di Stadion Utama Gelora Bung Karno, ILUNI FHUI kembali menggelar ajang silaturahim dalam kegiatan olahraga. Pilihan kali ini jatuh pada acara kompetisi olahraga ILUNI FHUI Open Golf Tournament 2016. Tidak kurang dari 125 alumni FHUI telah berkumpul saat tee off (pukulan pertama), jam 6.30 WIB, di Emeralda Golf Club Depok, Minggu (20/11).

Ivan F. Baely, koordinator turnamen golf yang diselenggarakan ILUNI FHUI mengaku sangat puas dengan banyaknya partisipasi alumni FHUI dalam kompetisi kali ini. Turnamen ini mundur dari jadwal semula di bulan September untuk memberikan kesempatan para alumni lebih banyak mendaftarkan diri.

Ide awal turnamen ini sendiri datang dari Ketua Umum ILUNI FHUI Ahmad Fikri Assegaf yang ingin mengembangkan berbagai komunitas alumni di bawah naungan ILUNI FHUI berbasis minat sebagai sarana silaturahim dan networking. Selama ini diketahui sudah banyak alumni FHUI yang rutin bermain golf, terutama para senior sehingga diselenggarakanlah turnamen ini untuk memprakarsai klub golf alumni. (Baca Juga: Bersejarah! FHUI Resmikan Museum FH Pertama di Indonesia)

Diwawancarai usai mengikuti turnamen, Ivan yang juga rutin bermain golf menjelaskan bahwa olahraga ini lebih banyak bernuansa rekreatif dan juga bernilai bisnis. Unsur rekreatifnya cocok bagi para alumni senior yang lebih meyukai olahraga santai.

Bahkan terkait profesi praktisi hukum, banyak perbincangan dengan klien dapat berlangsung lebih lancar di lapangan golf daripada di ruang meeting. Oleh karena itu, setting turnamen dibuat terbuka bagi selain alumni FHUI untuk memberikan kesempatan para alumni mengajak kolega bisnisnya. “Tadi yang muda-muda banyak juga yang bagus mainnya, tapi kelihatan kalau yang lebih senior masih lebih bagus karena lebih sering” katanya sambil tertawa.

Ketua Komite Olahraga ILUNI FHUI, Fahmy Hoesein, mengatakan bahwa ajang olahraga adalah cara yang paling mudah untuk mengumpulkan alumni agar terjalin komunikasi dan silaturahim. Ke depan, Komite Olahraga akan terus menggiatkan ajang berbasis komunitas olahraga yang diminati para alumni. (Baca Juga: FHUI Runners Resmi Terbentuk)

Awalnya Komite Olahraga menargetkan seratus orang peserta dari alumni FHUI, ternyata target ini berhasil terlampaui. Untuk turnamen golf ini, sponsor utama datang dari para alumni FHUI sendiri. Berbeda dengan ajang Lari 5K dan bermain Sepakbola bersama yang berlangsung sebelumnya, acara kali ini merupakan event kompetisi. Dan ini merupakan yang pertama yang diselenggarakan ILUNI FHUI.

Fahmy mengharapkan dengan makin solidnya alumni FHUI melalui komunitas-komunitas minat olahraga, berbagai informasi aktivitas dan program ILUNI FHUI bisa tersebar lebih cepat serta menghasilkan berbgai sinergi produktif. 

Menyusul berdirinya FHUI Runners dan Makara Merah FC, di penghujung turnamen ini telah dibentuk klub golf yang belum ditentukan namanya, namun 125 alumni FHUI peserta turnamen telah mendaftarkan diri sebagai anggotanya. (Baca Juga: Silver Run, Lomba Lari Bersama Lawyer Pasar Modal)

Dalam Open Golf Tournament ini turut hadir Rektor Universitas Indonesia, Prof. Muhammad Anis, M.Met., Ph.D. Profesor Teknik yang ternyata juga menggemari golf ini mengaku gembira dengan adanya turnamen golf ILUNI FHUI dalam rangka silaturahim. Menurutnya, semua silaturahim alumni penting karena akan berdampak juga untuk partisipasi membangun almamater Universitas Indonesia.

“Hari ini saya ada 3 ajakan main golf, tapi saya pilih turnamen dari ILUNI FH UI karena yang adakan alumni UI” ujarnya sembari tersenyum usai turnamen.

Tags:

Berita Terkait