Rabu, 07 Desember 2016
Polri Pertimbangkan Pindahkan Sidang Ahok ke Cibubur
ANT/FAT
Dibaca: 3348 Tanggapan: 0
Pihak Polda Metro Jaya mempertimbangkan memindahkan lokasi sidang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke wilayah Cibubur, Jakarta Timur. "Rencana akan dipindah ke Cibubur," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi RP Argo Yuwono di Jakarta Rabu (7/12).

Namun, Argo mengatakan pihak pengadilan yang berwenang memutuskan perlu pindah lokasi sidang Ahok atau tidak. Menurutnya, kepolisian membantu mengamankan sidang terdakwa penodaan agama tersebut, sedangkan pengadilan yang berwenang menentukn lokasi persidangan.

Pihak Polda Metro Jaya sedang mengecek lokasi yang akan dijadikan alternatif tempat persidangan Ahok tersebut. Sebelumnya, sidang Ahok akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang saat ini sementara berlokasi di Jalan Gajah Mada Gambir Jakarta Pusat pada Selasa (13/12).

Pengadilan Negeri Jakarta Utara menunjuk lima hakim untuk memimpin sidang Ahok yakni ketua hakim Dwiarso Budi Santiarto, serta empat hakim anggota Jupriadi, Abdul Rosyad, Joseph V Rahantoknam dan I Wayan Wijarna.
 
Pihak kepolisian memperkirakan sidang Ahok akan disaksikan langsung sejumlah elemen masyarakat, sehingga harus diantisipasi agar tidak dekat pusat kegiatan perekonomian.
Belum ada tanggapan
NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.