Senin, 27 Pebruari 2017
Kantor Baru Semangat Baru
Perpindahan bertujuan untuk memberikan akses pelayanan yang lebih mudah kepada seluruh pelanggan perusahaan di bawah payung PT Justika Siar Publika.
RED
Dibaca: 11247 Tanggapan: 0
Kantor Baru Semangat Baru
Hukumonline.com (PT Justika Siar Publika) resmi berpindah kantor setelah hampir 17 tahun menempati di alamat yang lama. Salah satu alasan pindah, lantaran secara luas tempat yang lama sudah tak lagi menampung karyawan Justika Siar Publika di mana di dalamnya terdapat dua anak usaha, yakni Justika.com dan Easybiz.
 
Sebelumnya, Justika Siar Publika (Hukumonline.com, Justika.com dan Easybiz) menempati di Puri Imperium Office Plaza, G-7 Jl. Kuningan Madya Kav 5-6, Kuningan, Jakarta. Kini, seluruh perusahaan di bawah payung Justika Siar Publika tersebut berpindah di gedung Ad Premier, Jalan TB Simatupang No. 5, Jakarta Selatan.
 
Meski begitu, tidak mudah bagi sejumlah karyawan untuk ‘move on’ ke tempat baru. Berbagai hal menjadi alasan. Mulai dari jarak, yang awalnya dekat rumah menjadi jauh. Hingga berbagai alasan lainnya, seperti parkir motor yang harus member. “Dulu parkir kita suka-suka,” ujar salah satu karyawan.
 
Namun, tak sedikit pula yang menyambut baik perpindahan kantor. Sebagian karyawan yang setuju pindah juga lantaran alasan yang sama, seperti jarak yang menjadi dekat dengan rumah. “Kantor sekarang jarak dari rumah lebih hemat 50 persen,” kata karyawan lainnya.
 
Vice President Director PT Justika Siar Publika, Ahadi Bayu Tejo mengatakan, perpindahan kantor baru ini erat kaitannya dengan jumlah karyawan PT Justika yang semakin lama semakin berkembang. Atas dasar itu, dibutuhkan sebuah tempat yang dapat menampung seluruh karyawan.
 
Bukan hanya itu, perpindahan juga bertujuan untuk memberikan akses pelayanan yang lebih mudah kepada seluruh pelanggan perusahaan di bawah payung PT Justika Siar Publika hingga para pembaca Hukumonline.com. “Ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam memberikan pelayanan yang baik,” kata pria yang disapa Bayu ini.
 
Ia sadar, masih terdapat keluhan dari sejumlah karyawan atas seluruh hal yang baru ini. Namun, Bayu berharap, hal tersebut tidak mengurangi kinerja, tapi dijadikan sebuah semangat baru dalam berkarya. Ia percaya, suasana di kantor baru, akan banyak hal-hal baru yang bisa membawa PT Justika Siar Publika lebih berkembang dan melayani lebih baik lagi.
 
Banyak Cerita
Angka 17 tahun bukan waktu yang sebentar. Jika manusia, di angka tersebut lagi puber-pubernya. Hampir 17 tahun bertempat di kantor lama, sejumlah karyawan memiliki banyak cerita di dalamnya. Mulai cerita haru, bahagia hingga mistik. Bahkan, di kantor lama tak sedikit juga karyawan yang menginap karena berbagai alasan. Mulai dari deadline kerjaan yang menumpuk, hingga hujan yang menerpa Jakarta sehingga mengharuskan sejumlah karyawan yang tersisa di kantor harus bermalam sampai hujan reda.
 
Sama halnya dengan tempat lama, tempat baru diharapkan memicu banyak cerita bagi karyawan Justika Siar Publika. Ditambah lagi, sejumlah fasilitas di kantor baru yang mulai menunjukkan perubahan. Sejalan dengan sejumlah rencana di masing-masing divisi untuk mengembangkan perusahaan ke depan, di kantor baru terdapat sejumlah ruangan untuk meeting besar maupun kecil. Ruangan-ruangan tersebut bisa dijadikan pertemuan dengan klien dan mendukung kinerja.
 
Perubahan lainnya adalah ‘layar hidup’ atau kaca yang memperlihatkan landscape kota Jakarta. Hal ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi karyawan dalam mendukung kinerja dan memberikan semangat baru. "Kantor baru semangat baru," ujar salah satu karyawan.
Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.