PERADI FC Kembali Berlaga di Piala Asia
Berita

PERADI FC Kembali Berlaga di Piala Asia

Siap hadapi 18 tim dari China, Jepang, Iran, Malaysia, Mongolia, Korea Selatan, Thailand, Nepal, dan Vietnam.

Oleh:
NEE
Bacaan 2 Menit
PERADI FC. Foto: RIA
PERADI FC. Foto: RIA
PERADI FC akan kembali berlaga memperebutkan juara dalam Asian Football Club for Lawyers yang digelar di Hanoi, Vietnam, pada tanggal 23-26 Maret 2017 mendatang. Keikutsertaan Tim Sepakbola PERADI ini adalah kali kedua setelah pada tahun 2015 lalu PERADI FC harus puas hanya meraih posisi delapan dalam turnamen sepakbola advokat se-Asia itu. (Baca Juga: Imbang dengan Thailand, Tim Sepakbola PERADI Gagal ke Semifinal)

“Dubes RI di Hanoi, Vietnam sudah confirm akan menerima rombongan PERADI FC di Hanoi tanggal 23 Maret 2017 sekaligus memberikan dukungan moril bagi lawyer Indonesia yang akan bertarung di Asialawyers Cup ke-3 di Hanoi,” kata Jamaslin James Purba, Manager PERADI FC kepada hukumonline via pesan singkat. Sebagai penggagas PERADI FC, James akan kembali memimpin delegasi dalam Asian Football Cup for Lawyers kali ini.

Sejak turnamen tingkat Asia yang diikuti PERADI FC di Pattaya, Thailand pada 2015 lalu, tim PERADI FC ini juga telah unjuk kemampuan mengolah si kulit bundar dalam turnamen MUNDIAVOCAT ke-18 di La Manga, Spanyol pada tahun 2016. Mengikuti untuk pertama kalinya Piala Dunia sepakbola para Advokat itu, PERADI FC tercatat sebagai peserta terjauh yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia. (Baca Juga: PERADI FC Peserta Terjauh di Mundi Avocat 2016)

Persiapan menghadapi Piala Asia sepakbola khusus advokat kali ini telah dilakukan bahkan sejak kepulangan dari Spanyol. Di bawah asuhan pelatih Aji Ridwan Mas sebagai Head of Coach, PERADI FC rutin mengadakan latihan, baik latihan internal maupun mengadakan pertandingan persahabatan dengan tim lain di Jakarta. Secara khusus untuk menguji kehandalan para pemainnya, PERADI FC mengikuti Trofeo Justitia Cup di Yogyakarta (18/2) bulan lalu yang diikuti oleh para advokat Surakarta dan Yogyakarta dimana PERADI FC memenangkan tropi juara.

Proses seleksi pemain untuk menghadapi Asian Football Cup for Lawyers di Hanoi pun sudah dilakukan sejak pertengahan 2016 lalu. Hasilnya, terjaring sejumlah pemain muda yang akan memperkuat tim di samping para pemain senior yang telah berpengalaman mengikuti  MUNDIAVOCAT – La Manga (Spanyol) dan Asialawyers – Pattaya (Thailand). Seleksi dilakukan secara terbuka bagi seluruh advokat PERADI di seluruh Indonesia. PERADI FC secara aktif menjaring pemain-pemain berbakat dari kalangan advokat PERADI seluruh Indonesia dengan undangan terbuka lewat media sosial. (Baca Juga: Tim Sepakbola PERADI Finish di Peringkat Delapan Piala Asia)

PERADI FC akan berangkat ke Hanoi-Vietnam dengan membawa 25 (dua puluh lima) pemain dan 19 (Sembilan belas) official serta supporters. Masihdipercaya sebagai Kapten Tim PERADI FC, berikut adalah susunan pemain PERADI FC yang akan dikomandoi Misbach Gasma dalam 3rd Asian Football Club for Lawyers:

Penjaga Gawang:
 Beverly Charles Panjaitan, Joiada Pangaribuan, Riyanto

Pemain Belakang :
 Lungguk Marbun, Herwinsyah, Fajar Ramadhan, Rein Ronald Silaen, Roy Chandra Barus, Gilang Jalu, Muhammad Hanif

Pemain Tengah:
Misbach Gasma (kapten tim), Mario Silitonga (wakil kapten), Valentino Simanjuntak, Joe Ricardo, Michael Kanta Germansa, Rangga Denoscar, Eric Manurung, Joshi Meyer Hutapea,  Moh. Umar

Pemain Depan:
Maddenleo Siagian (wakil kapten), Marco Silaen, Rivai Simangunsong, Budiman Bangun, Chandra Kurniawan, Ozhak Emanuel Sihotang

Team Official:
James Purba (Manager  PERADI FC), Aji Ridwan Mas (head coach), Mario Silitonga (assistant  coach),  Marcel Palit (assistant  coach)

Asian Football Cup for Lawyers  yang ketiga ini akan diikuti oleh 18 tim dari China, Jepang, Iran, Indonesia, Malaysia, Mongolia, Korea Selatan, Thailand, Nepal dan Vietnam. Turnamen sepakbola dua tahunan ini digagas oleh pendiri dari MUNDIAVOCAT, Football World Cup for Lawyers, yang didirikan pada tahun 1983 oleh advokat berkebangsaan Perancis bernama Vincent Pinatel.

Turnamen yang sejenis juga digelar di Benua Eropa, America dan Africa. Asian Football Cup for Lawyers sendiri pertama diadakan di Bangkok, Thailand 2007 akan tetapi PERADI FC belum mengambil bagian dalam perhelatan tersebut.

Apakah PERADI FC akan berhasil merebut gelar juara kali ini?
Nantikan beritanya di liputan spesial hukumonline langsung dari arena 3rd Asian Football Club for Lawyers, Hanoi-Vietnam.
Tags:

Berita Terkait