Kamis, 23 Maret 2017
Kapolri: Jangan Termakan Isu Penjualan Organ Tubuh
ANT/FAT
Dibaca: 3482 Tanggapan: 0
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meminta masyarakat untuk tidak termakan isu dan resah terhadap maraknya kabar penculikan anak dan penjualan organ tubuh di media sosial. "Beritanya hoaks (bohong). Jadi kami minta masyarakat tidak perlu khawatir. Orang tua jangan khawatir, lakukan kegiatan seperti biasa. Tingkatkan kewaspadaan tapi jangan over reaktif dan panik," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (23/3).

Dalam menelusuri isu tersebut, Polri sudah mengecek sejumlah daerah untuk memastikan kebenaran informasi. Mantan Kapolda Metro Jaya ini pun menengarai isu tersebut sengaja digulirkan oleh pihak yang tak bertanggung jawab untuk menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Saya sudah cek di Manado, Sumut, dan beberapa tempat lain termasuk di Jakarta, isu tersebut tidak benar," katanya.

Sebelumnya isu praktik penculikan anak disertai dengan praktik jual beli organ tubuh dengan harga tinggi menjadi viral di media sosial. Netizen pun resah menyikapi isu yang berkembang di media sosial tersebut.
Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.