Rabu, 12 April 2017
Ketua MA Lantik Ketua Muda Pengawasan dan Agama
CR-23
Dibaca: 9888 Tanggapan: 0
Ketua Mahkamah Agung (MA) M. Hatta Ali melantik pejabatn Ketua Muda Agama dan Ketua Muda Pengawasan MA.Hadir dalam acara pelantikan tersebut beberapa pimpinan lembaga negara, hakim agung, mantan hakim agung, para Ketua Pengadilan Tingkat Banding, dan pejabat eselon I, II di lingkungan MA.
 
Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden No. 39/P Tahun 2017. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini dipandu oleh Ketua MA Hatta Ali pada pukul 11.00 WIB, Rabu (12/04) di lantai 14 Ruang Kusumah Atmadja Gedung MA Jakarta.
 
Juru Bicara MA Suhadi menerangkan jabatan Ketua Muda Pengawasan diisi oleh Hakim Agung Sunarto yang sebelumnya pernah menjabat Ketua Bawas MA. Sebelumnya jabatan Ketua Muda Pengawasan ini dijabat oleh Hakim Agung M. Syarifuddin yang sekarang menjabat Wakil Ketua MA Bidang Yudisial sejak 4 Mei 2016. Sedangkan jabatan Ketua Muda Agama diisi Hakim Agung Amran Suadi menggantikan Prof Abdul Manan yang telah pensiun pada Februari 2017.
 
Sekedar informasi, kedua ketua kamar yang dilantik itu merupakan alumni Badan Pengawasan MA. Keduanya, pernah menjadi Hakim Tinggi Pengawas. Bahkan, H. Sunarto pernah menjadi orang nomor satu di Badan Pengawasan. Sementara sebelum menjadi Hakim Agung, Amran Suadi pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya.
Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.