MA Tunda Pengumuman Seleksi Calon Hakim Tahap Akhir
Berita

MA Tunda Pengumuman Seleksi Calon Hakim Tahap Akhir

MA sendiri masih belum mengetahui berapa lama pengumuman kelulusan akhir ini akan ditunda.

Oleh:
Agus Sahbani/ANT
Bacaan 2 Menit
Gedung MA. Foto: RES
Gedung MA. Foto: RES

Mahkamah Agung (MA) menunda mengumumkan kelulusan akhir Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) calon hakim 2017 di lingkungan MA seperti tertera dalam pengumuman yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Achmad Setyo Pudjoharsoyo.


"Bersama ini disampaikan bahwa kelulusan akhir yang sedianya diumumkan pada 31 Oktober 2017, ditunda sampai dengan adanya penetapan hasil seleksi dari Panselnas," jelas Pudjo melalui surat pengumuman yang diterima di Jakarta, Rabu (1/11/2017).


Pengumuman akhir dikatakan Pudjo akan segera diberitahukan segera setelah MA menerima penetapan hasil integrasi nilai Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) dari Panselnas.


Mengenai hal ini Kepala Biro Hukum dan Humas MA Abdullah melalui pesan singkat mengatakan pihaknya masih belum mengetahui berapa lama pengumuman kelulusan akhir ini akan ditunda.


"Saya belum tahu, surat dari Panselnas seperti itu, semoga hanya beberapa hari saja dan tidak terlalu lama," kata Abdullah. (Baca Juga: 3.808 Calon Hakim Bakal Jalani Seleksi Kompetensi Bidang)

 

Sebelumnya, pada September 2017 lalu, sekitar 25 ribuan calon hakim mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD). Lalu, sekitar 3.808 peserta yang dinyatakan lulus SKD mengikuti seleksi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada 4-7 Oktober 2017.

 

Pengumuman hasil kelulusan SKB dan sekaligus jadwal pelaksanaan psikotes dan wawancara pada 11 Oktober 2017. Dilanjutkan, pelaksanaan psikotes, wawancara dan bahas Kitab Kuning (untuk calon hakim Pengadilan Agama) pada 16-21 Oktober 2017. Pengumuman kelulusan akhir dijadwalkan pada 31 Oktober 2017.   

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait