Alasan Kenapa Harus Segera Bertransformasi Menjadi Kantor Advokat Modern
Advertorial

Alasan Kenapa Harus Segera Bertransformasi Menjadi Kantor Advokat Modern

Kompetisi antar kantor advokat dewasa ini menuntut adanya pelayanan jasa hukum yang lebih baik kepada klien. Pilih mana? ditinggal lari klien atau menarik klien dan membuatnya loyal kepada kantor Anda.

Oleh:
Tim Advertorial
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi
Ilustrasi

Kompetisi antar kantor advokat sudah di depan mata. Pilihannya hanya ada dua, menghadapi atau menghindari lalu bersiap ‘menutup kantor’. Bila yang dipilih adalah menghadapi ketatnya persaingan antar sejawat, maka sudah waktunya kantor advokat bertransformasi menjadi modern.

 

Hingga saat ini belum ada survey yang menunjukkan berapa jumlah kantor advokat yang masih aktif di Indonesia. Namun yang pasti jumlah tersebut akan terus merangkak naik seiring bertambahnya lulusan Fakultas Hukum yang belakangan ini telah banyak diangkat dan diambil sumpahnya sebagai advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi. Sisi positifnya, semakin banyak advokat maka semakin besar peluang masyarakat dalam mengakses keadilan. Di sisi lain, kompetisi menjadi tidak terelakan diantara kantor advokat yang begitu jelas di depan mata.

 

Hal itu tentu tidak menjadi masalah sepanjang persaingan yang sehat masih dijunjung. Untungnya pula pemerintah belakangan ini terus mendorong agar investor asing berminat masuk ke Indonesia yang secara tidak langsung pasar advokat menjadi semakin luas pasca globalisasi terjadi. Yang patut diperhatikan sebetulnya, terbukanya pasar bebas yang luas pada suatu titik menuntut adanya jaminan pemberian jasa hukum yang baik dari suatu kantor advokat.

 

Klien akan menuntut advokat untuk memberi jasa hukum kapanpun dan dimanapun namun tetap menjaga keamanan dan kerahasiaan dokumen yang diberikan. Yang menjadi pertanyaan, apakah manajemen kantor advokat yang masih konvensional bisa menjawab kebutuhan dan tantangan yang nyata di depan mata itu?

 

Di era transformasi digital tentu tidaklah mudah bila tetap menjalankan bisnis kantor secara konvensional. Sudah saatnya kantor advokat bertransformasi menjadi modern dengan mengedepankan produktivitas mobile yang selalu terkoneksi, efisien, dan terlindungi. Penggunaan berbagai fitur teknologi yang tepat menjadi salah satu kunci terwujudnya kantor advokat modern.

 

Adalah Microsoft Office 365 For Modern Law Firm, sebuah platform yang memberikan segudang fitur yang memudahkan dan membantu pekerjaan kantor advokat. Dengan beragam aplikasi yang disediakan oleh Microsoft, mimpi mewujudkan kantor advokat modern semudah membalik telapak tangan. Ambil contoh, fitur Word mobile akan membantu Anda bekerja secara on the go dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi.

 

Dokumen yang sangat urgent untuk di-review oleh Partner Lawyer dapat diakses segera dan rekan kerja di kantor langsung dapat mengeksekusi langsung tanpa harus menunggu kehadiran Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih punya banyak waktu luang untuk bertemu dengan klien atau calon klien potensial lain dan bisa memperluas jaringan di luar kantor.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait