Nahas, Motor Milik Hakim Hilang di Halaman Pengadilan
Jeda

Nahas, Motor Milik Hakim Hilang di Halaman Pengadilan

Hakim Kurnia Mustikawati sadar ketika tidak melihat kendaraannya di tempat biasa dia simpan, yakni di halaman parkir khusus pegawai Pengadilan Negeri Mataram.

Oleh:
M. Agus Yozami
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi Foto: BAS
Ilustrasi Foto: BAS

Kurnia Mustikawati, salah seorang hakim yang bertugas di Pengadilan Negeri Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengalami hari yang nahas. Soalnya, Kendaraan roda dua milikya hilang di halaman parkir khusus sebelah timur kantornya.

 

Kurnia Mustikawati sadar ketika tidak melihat kendaraannya di tempat biasa dia simpan, yakni di halaman parkir khusus pegawai Pengadilan Negeri Mataram. Hal itu diketahuinya ketika hendak pulang pada Rabu Sore, pukul 17.00 Wita.

 

Karena itu, Kurnia Mustikawati yang menyadarinya langsung datang melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Mataram yang berkantor di depan Pengadilan Negeri Mataram.

 

Salah seorang rekan seprofesinya, I Gede Sunarjana, yang mendampingi Kurnia Mustikawati melapor ke SPKT Polres Mataram, mengatakan, pada Rabu Pagi, sekitar pukul 10.00 Wita, dirinya sempat melihat seorang pria yang dicurigai sebagai pelaku.

 

(Baca Juga: Terinspirasi Kecelakaan Setnov, Game “Tiang Listrik” Bertebaran di Android)

 

"Jadi sebelum kita sadar kalau kendaraan itu hilang, paginya saya sempat melihat ada orang yang duduk di atas motor (parkir khusus pegawai), dia pakai topi sedang asik merokok, sudah saya tegur untuk minta pindah ke ruang tunggu saja," Kata Sunarjana seperti dikutip Antara, Rabu (3/1).

 

Namun tidak lama kemudian, jelasnya, orang yang sama dia lihat keluar menggunakan kendaraan roda dua. Namun saat itu, Sunarjana tidak menghiraukannya karena menganggap hal tersebut bukan modus pencurian.

 

"Saya lihat dia keluar bawa motor itu nyala, tidak tahu kalau yang dia bawa itu motornya Ibu Kurnia. Sadarnya setelah pulang tadi," katanya.

Tags:

Berita Terkait