Alumni FHUI Siap-siap Calonkan Diri! ILUNI FHUI Sudah Bentuk Kepanitiaan Suksesi
Berita

Alumni FHUI Siap-siap Calonkan Diri! ILUNI FHUI Sudah Bentuk Kepanitiaan Suksesi

Petahana pastikan tak kembali maju dalam pemilihan. Pintu regenerasi dibuka lebar untuk ikut serta memajukan FHUI.

Oleh:
Normand Edwin Elnizar
Bacaan 2 Menit
Musyawarah Nasional 2018 ILUNI FHUI. Foto: NEE
Musyawarah Nasional 2018 ILUNI FHUI. Foto: NEE

Masa jabatan Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) kian menghitung hari. Panitia suksesi telah dibentuk bertepatan Musyawarah pengesahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) pada Rabu (28/2) pekan lalu. Ketua Umum petahana, Ahmad Fikri Assegaf, memastikan diri tak akan maju lagi mencalonkan diri.

 

Posisi Ketua ILUNI FHUI 2018-2021 memanggil para alumni yang siap berkontribusi. Perhelatan Musyawarah Nasional pemilihannya diperkirakan akan digelar November akhir tahun ini. Sosok-sosok baru dengan semangat gaspol untuk memimpin wadah para alumni sekolah hukum tertua di Indonesia ini pun sangat dinanti.

 

Dalam pernyataannya saat Musyawarah pengesahan AD/ART di Magzi Ballroom, Hotel Grand Kemang Jakarta pekan lalu, Fikri menegaskan ia mengharapkan terjadi regenerasi di ILUNI FHUI. “Akan lebih bagus kalau yang lain, ada perspektif baru yang berbeda. Bisa gantian berperan,” ujarnya di hadapan puluhan peserta yang hadir.

 

Agenda utama dari Musyawarah kali ini adalah mendapatkan persetujuan anggota ILUNI FHUI atas AD/ART yang akan dijadikan sebagai dasar proses Pemilihan Umum(Pemilu). Panitia Pemilu juga dikukuhkan dalam Musyawarah ini. Sebagai tambahan juga digelar agenda ramah tamah bersama Dekan baru FHUI, Melda Kamil Ariadno, yang juga alumni FHUI angkatan 1987.

 

Dalam pantauan hukumonline, musyawarah berjalan efisien dengan beberapa hal penting yang diputuskan antara lain kembali digunakannya metode e-voting dalam Pemilu. Juga ditunjuk dalam Musyawarah masing-masing Ketua Panitia Pelaksana (organizing committee) dan Ketua Panitia Pengarah (steering committee).

 

Ketua Panitia Pelaksana diserahkan kepada Fahmy Hoessein yang merupakan Ketua Komite Olahraga di kabinet Fikri. Sementara, Ketua Panitia Pengarah diserahkan kepada Aulia Taufani yang juga merupakan salah satu jajaran kabinet Fikri sebagai Ketua Komite Kerjasama Organisasi Profesi.

 

“Kami berharap partisipasi pemilih jauh lebih besar kali ini, sehingga lebih terasa komptetitif pesta demokrasinya dan hasilnya lebih berkualitas,” kata Fahmy dalam sambutan setelah penunjukannya.

Tags:

Berita Terkait