Selasa, 10 April 2018
KPK OTT Kepala Daerah di Jawa Barat
Aji Prasetyo
0

Seringnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penangkapan kepada sejumlah kepala daerah tidak membuat para “Raja Kecil” itu jera. Terbaru, KPK kembali dikabarkan menangkap kepala daerah di wilayah Bandung Barat, Jawa Barat.

 

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengakui pihaknya melakukan kegiatan penindakan. Dari kegiatan tersebut, pihaknya mengamankan 7 orang yang merupakan pegawai negeri ataupun penyelenggara negara.

 

“Ada PN (Pegawai Negeri) dan sejumlah pihak yang diamankan di salah satu Kabupaten di Jawa Barat. Sekitar 7 orang diamankan sejauh ini, sebagian dibawa ke KPK dan lainnya dilakukan pemeriksaan awal. Salah satu yang diamankan adalah bupati aktif dan sejumlah PNS,” kata Febri dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (10/4/2018) malam.

 

Sayangnya, Febri belum bisa memberikan secara rinci mengenai informasi apakah benar yang Bupati yang dimaksud berasal dari wilayah Bandung Barat yang diketahui bernama Abu Bakar. Ini adalah periode kedua Abu Bakar menjabat sebagai Bupati semenjak 2008 lalu.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.