Hapendi Harahap, Membangun Sinergi IPPAT dengan Organisasi Notaris
Advertorial

Hapendi Harahap, Membangun Sinergi IPPAT dengan Organisasi Notaris

​​​​​​​Doktrinnya, mari berubah dari kebersamaan semu menjadi kebersamaan riil.

Oleh:
Tim Advertorial
Bacaan 2 Menit
Hapendi Harahap. Foto: Istimewa
Hapendi Harahap. Foto: Istimewa

Dua organisasi yang saling berkaitan memang semestinya dapat saling bersinergi dalam rangka mencapai tujuan bersama. Seperti halnya Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dan Ikatan Notaris Indonesia (INI), mesti dapat berjalan bergandengan tangan. Terlebih, terhadap orang yang terdaftar dalam organisasi IPPAT pun menjadi pula anggota INI. Seperti halnya yang dijalani Hapendi Harahap.

 

Pria yang bakal maju dalam perhelatan pemilihan Ketua Umum (Ketum) IPPAT itu pun memiliki segudang rencana untuk menjadikan organisasi PPAT itu sebagai ‘rumah yang nyaman’ bagi para anggotanya. Antara lain dengan membangun sinergitas menjadi  lebih baik antara IPPAT dan INI. Menjadikan IPPAT dalam kondisi yang kondusif, setidaknya roda organisasi bakal berjalan stabil.

 

Itu sebabnya, bersinergi dengan lembaga profesi lain dalam rangka mewujudkan harapan anggota IPPAT dapat terlaksana. Mengefektifkan kerjasama dengan lembaga profesi INI khususnya, menjadi cara dalam mengembangkan organisasi profesi IPPAT. Bermodal pengalamannya di INI belasan tahun, Hapendi tak surut langkah dalam membangun organisasi profesi.

 

Bila kelak mendapat amanah memimpin IPPAT, Hapendi bakal siap membangun sinergitas dengan INI menjadi lebih baik. Setidaknya, begitu janji Hapendi. Berbekal pengalaman berorganisasi di INI, menjadikan Hapendi memiliki nilai lebih. Sebab, pengalaman berorganisasi pria kelahiran Padang Sidempuan, 25 Desember 1962 itu terbilang matang.

 

Pengalaman Hapendi di organisasi maupun profesi hukum tak diragukan lagi. Bahkan pula, Hapendi pernah menjabat Ketua Pengurus Wilayah INI Provinsi Banten. Boleh dibilang, Hapendi memiliki latar belakang yang lengkap. Selain pernah menjadi penegak hukum di kepolisian, advokat hingga menjadi notaris.

 

“Saya memang pernah menjadi pengurus INI. Jadi kalau masalah siap bersinergi dengan INI, memang wajib dilaksanakan,” ujarnya.

 

Hapendi sepanjang menjabat sebagai pengurus INI di Banten kerap membangun sinergitas dengan IPPAT. Hapendi ingat betul, ketika masih menjabat sebagai  Ketua pengurus daerah (Pengda) INI Cilegon menggelar acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Rapat Pleno bersama dengan IPPAT.

Tags:

Berita Terkait