Rabu, 23 Mei 2018
KPK Tangkap Kepala Daerah di Buton Selatan
Aji Prasetyo
0

Operasi Tangkap Tangan (OTT) kembali dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penangkapan ini lagi-lagi menyasar oknum kepala daerah yang diduga berasal dari Buton Selatan.

 

Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penangkapan ini, termasuk darimana asal kepala daerah tersebut. "Betul," jawab Agus, Rabu (23/5/2018) malam.

 

Namun, Agus enggan membeberkan secara rinci tentang kegiatan yang dilakukan oleh para anak buahnya. "Tunggu konpers besok," ujarnya.

 

Bupati Buton Selatan saat ini dijabat Agus Feisal Hidayat. Ia sendiri pernah diperiksa KPK mengenai sengketa Pilkada Buton di Mahkamah Konsitusi dengan tersangka mantan Bupati Buton Samsu Umar Samiun.

 

Agus, kala itu meminta KPK mengusut adanya dugaan kecurangan dalam sengketa tersebut yang menyebabkan Samsu Umar menang. "Hukum harus ditegakkan oleh KPK. Karena kepala daerah adalah simbol dan teladan. Kalau moralitas kepala daerah rusak, maka rusaklah seluruh kebijakannya," kata Feisal di Gedung KPK, Jakarta, Jumat 4 November 2016 lalu.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.