Bung Pokrol adalah para jurnalis dan awak hukumonline.com. Nama Pokrol diambil dari istilah “pokrol bambu” sebutan profesi hukum zaman Belanda. Pokrol bambu adalah seorang yang memberi nasehat hukum tetapi belum memperoleh kwalifikasi atau pendidikan hukum. Dahulu pokrol bambu menjadi aktor penting dalam pelayanan hukum, karena masyarakat umum merasa berjarak dengan advokat yang berizin.

Pirhot Nababan, S.H., M.H.
Pirhot Nababan, S.H., M.H.
Redaktur Hukumonline English
Pirhot Nababan mendapatkan gelar sarjana hukum dari Universitas Padjadjaran pada 2010 dengan program kekhususan Hukum Internasional, dan gelar magister hukum dari Universitas Indonesia pada 2014 dengan program kekhususan Hukum Ekonomi.

Mengawali aktivitas di dunia tulis menulis sejak mengenal blogging di tahun 2004, hingga akhirnya berlabuh sebagai jurnalis di salah satu media online di Jakarta pada awal 2010. Ia mulai bergabung dengan hukumonline.com sebagai pada November 2010 dan sejak pertengahan tahun 2011 menjadi Redaktur di Hukumonline English.
 
Aktivitasnya menganalisis peraturan perundang-undangan melalui ILB dan ILD, tak menghentikan hobinya untuk berlatih gitar klasik, menyaksikan film sains-fiksi dan serial kriminal, membaca novel thriller, dan memainkan Rubik’s Cube.
 
Pirhot menjawab pertanyaan-pertanyaan pada kategori-kategori Hukum Internasional serta Bisnis & Investasi
Follow Pirhot di twitter: @pirhot
Kontribusi penjawab : 4 jawaban