Kamis, 28 Mei 2015
How to be a Successful Lawyer/In-House Counsel By Managing Yourself and Others Effectively
Mengasah kemapuan untuk menjadi lawyer dan in-house counsel yang efektif
GNS/ESR
Dibaca: 2796 Tanggapan: 0
Kunci sukses seseorang adalah kemampuan mengatur dirinya sendiri dan orang lain secara efektif. Untuk dapat menjadi seseorang yang efektif, maka harus mengetahui bagaimana bila menghadapi orang-orang atau klien yang berbeda karakter dan cara berkomunikasi dengan baik. Kemampuan berkomukasi yang baik tentu saja sangat diperlukan oleh Lawyer/In-House Counsel, karena dalam pekerjaannya menuntut untuk selalu dapat berkomukasi dengan klien maupun rekan kerja dengan sifat dan permintaan yang berbeda-beda.

Hukumonline.com, pada Selasa, 27 Mei 2015 telah mengadakan Pelatihan Hukumonline 2015 yang mengangkat judul “How to be a Successful Lawyer/In-House Counsel By Managing Yourself and Others Effectively”. Narasumber dalam pelatihan ini adalah :
  • Reza P. Topobroto, S.H.,L.LM. (President Of Indonesian Corporate Counsel Association)
  • Sudimin Mina, S.E, CA, MBA, MSI (Certified Instructor Of Behaviour Intellegence)
Pelatihan ini terbagi menjadi 2 (dua) Sesi, yaitu Sesi I adalah mengenai How to know yourself and others effectively dan Sesi II adalah mengenai Manage yourself and client effectively. Dalam Sesi I, disampaikan bagaimana cara berkomunikasi dengan orang lain, dengan mengetahui karakter orang lain tersebut dan karakter diri sendiri. Sehingga apa yang ingin disampaikan dapat diterima dengan jelas. Salah satu cara mengetahui karakter seseorang adalah dengan mengatahui “warna”-nya. Pada sesi I ini narasumber menjelasakan bagaimana cara kita mengetahui “warna” masing-masing orang.

Pada Sesi II, merupakan cara menerapkan “warna” dalam pekerjaan sebagai Lawyer/In-House Counsel, sehingga kita dapat memanajamen diri sendiri dan orang lain secara efektif. Dalam berhubungan dengan klien seorang Lawyer/In-House Counsel harus dapat bersikap professional, menjadi partner bisnis, bersahabat dan dalam menyampaikan sesuatu harus simple and clear.

Pelatihan ini berjalan dengan interaktif. Peserta aktif ambil bagian dalam pelatihan dan narasumber memberikan beberapa role play sebagai praktek, sehingga peserta mendapatkan gambaran tidak hanya berupa teori. 

------------
Jika anda tertarik dengan notulensi pelatihan ini, silahkan menghubungi talks@hukumonline.com. Notulensi tersedia gratis bagi pelanggan hukumonline.com