Kamis, 12 Oktober 2017
Pemahaman Dasar Akuntansi Keuangan dalam Transaksi Bisnis Perusahaan
Membaca Laporan Keuangan Perusahaan oleh seorang General Counsel & Lawyers, Apakah Perlu?
AM/ES
Dibaca: 1259 Tanggapan: 0
Pada dasarnya General Counsel selaku penasihat hukum perusahaan berupaya untuk memitigasi resiko hukum yang sesuai dengan core business perusahaan. Sebagai General Counsel Anda bertugas untuk memberikan nasihat hukum kepada perusahaan, apakah dengan strategi bisnis yang dilakukan perusahaan akan membawa resiko hukum? Ataukah dengan rencana ekspansi bisnis yang dilakukan perusahaan akan membawa dampak hukum bagi kelangsungan perusahaan? Namun, seringkali Anda sulit untuk membaca setiap jenis laporan audit keuangan dan akuntansi perusahaan, atau sulit dalam menilai proyek yang dijalankan oleh Perusahaan atau mitra bisnis Anda ini feasible atau tidak.

Oleh dari itu penting bagi seorang General Counsel untuk dapat mengetahui, mengenal dan memahami mengenai financial reports dari Perusahaan, agar dapat mengenali karakteristik perusahaan dan resiko yang akan dihadapi oleh Perusahaan. Sebagai lawyer, Anda juga sering melakukan due diligence dalam rangka merepresentasikan klien Anda untuk melakukan restrukturisasi perusahaan klien Anda. Dengan demikian, sebagai lawyer Anda juga perlu memahami financial report mitra bisnis Anda.

Hukumonline.com telah melaksanakan Pelatihan mengenai “Pemahaman Dasar Akuntansi Keuangan dalam Transaksi Bisnis Perusahaan” dengan menghadirkan Bapak Sudimin Mina MBA,MMSi, CA, CPMA, MOS – Masterselaku  Software Asset Management & Compliance Directordari Microsoft Indonesia. Beliau memiliki pengalaman luas dalam business planning¸ operation, sales & marketing serta compliance.

Sudimin Mina memberikan pemahaman mengenai modern accounting, financial statement, financial ratio analysis serta pengalaman beliau akan memberikan pemahaman dan strategi baru bagi seorang general counsel ataulawyer dalam mengetahui seberapa baiknya kondisi keuangan dan aset perusahaan, potensi dan resiko bisnis yang mengikutinya.Sudimin Mina memberikan beberapa contoh kasus mengenai window dressing, financial scandals yang dapat memberikan pengajaran dari setiap peserta agar semakin teliti dalam mengambil keputusan dan memberikan nasihat kepada perusahaan ataupun mitra bisnis Anda.
 
Narasumber
Sudimin Mina
Certified Instructor of Behavioural Intelligence