Selasa, 12 Desember 2017
Talkshow "Kepailitan dan PKPU: Praktik dan Perkembangannya Saat Ini" dan Apresiasi Klinik Hukumonline
Dalam talkshow yang mengambil topik tentang Kepailitan dan PKPU, kami mengadakan Apresiasi Mitra Klinik ini sebagai bentuk apresiasi kepada Mitra Klinik yang telah berkontribusi dalam memberikan jawaban atas pertanyaan tekait persoalan hukum khususnya di bidang Kepailitan. Selain itu, kami memilih topik tersebut karena Kepailitan menjadi salah satu topik yang paling banyak ditanyakan kepada Klinik Hukumonline,
MHH/FD

     
 
 

Sejak didirikan pada 17 tahun lalu, hukumonline.com berkomitmen untuk memberikan akses informasi hukum seluas-luasnya kepada masyarakat. Berbekal semboyan “Hukum untuk Semua”, langkah hukumonline.com untuk mewujudkan mimpi masyarakat melek hukum diterjemahkan melalui Klinik Hukum. Klinik Hukum merupakan kanal khusus konsultasi masalah hukum. Tanya jawab hukum ini bersifat umum dan bertujuan memberikan edukasi hukum kepada masyarakat. Klinik Hukum memungkinkan masyarakat menanyakan masalah hukum yang mereka hadapi dan memperoleh jawaban dari para praktisi hukum dan ahli hukum lainnya yang dikenal sebagai mitra klinik.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih Hukumonline.com kepada para mitra klinik yang telah membagikan waktu dan pemikirannya untuk menjawab setiap pertanyaan dari masyarakat melalui Klinik Hukum, Hukumonline.com yang bekerjasama dan didukung oleh S&H Attorneys at Law dan ADCO Attorneys at Law mengadakan Talkshow “Kepailitan dan PKPU: Praktik dan Perkembangannya Saat Ini” dan Apresiasi Mitra Klinik sebagai bentuk apresiasi kepada para mitra klinik pada 19 Desember 2017 lalu di Hukumonline Training Center.

Talkshow diawali dengan pembukaan oleh Leo Faraytody (Presiden Director Easybiz) sebagai moderator dan pemaparan materi oleh Rizky Dwinanto (Partner ADCO Attorneys at Law) dan Alfin Sulaiman (Partner S&H Attorneys at Law), dimana materi tersebut mencakup:

  1. Restrukturisasi Utang, disampaikan oleh Rizky Dwinanto
  2. Aspek Pidana Kepailitan dan PKPU, disampaikan oleh Alfin Sulaiman

Secara umum, Talkshow berjalan dengan lancar, dimana seluruh peserta antuasias dalam berdiskusi dalam talkshow dengan persoalan-persoalan yang dialami di perusahaan masing-masing.

Acara berlanjut ke dalam Apresiasi Mitra Klinik, dimana apresiasi dan penghargaan diberikan kepada 4 Mitra Klinik yang selama ini telah membagikan waktu dan pemikirannya untuk menjawab setiap pertanyaan dari masyarakat melalui Klinik Hukum, yaitu:

  1. Umar Kasim, dengan Kategori Penjawab Terbanyak (Individu)
  2. LBH Mawar Saron, dengan Kategori Penjawab Terbanyak (Institusi)
  3. Irma Devita Purnamasari, Penghargaan Khusus Hukumonline.com dan S&H Attorneys at Law
  4. Indonesia Cyber Law Community (ICLC), Penghargaan Khusus Hukumonline.com dan ADCO Attorneys at Law