Kamis, 29 Maret 2018
Membedah Kebijakan Simplifikasi Regulasi di Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral: Peluang Investasi dan Tantangan Hukum
Memberikan sosialisasi dan pemahaman mendalam mengenai penerapan kebijakan pencabutan dan penyederhanaan regulasi dan perizinan di sektor Energi dan Sumber Daya Mineral.
MHH/FD

 

Hukumonline.com mengadakan workshop dengan topik “Membedah Kebijakan Simplifikasi Regulasi di Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral: Peluang Investasi dan Tantangan Hukum” yang ditujukan untuk para pelaku usaha yang kegiatan dan/atau usahanya bergerak di sektor energi dan sumber daya mineral.

Dalam workshop ini dibahas melalui dua aspek, yaitu:

  • Garis Besar Simplifikasi Regulasi di Sektor ESDM” yang disampaikan oleh disampaikan oleh Bapak Bambang Sujito, selaku Kepala Bagian Penelaahan Hukum dari Sekretariat Jenderal, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral;
  • Penyederhanaan Peraturan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral untuk Kemudahan Investasi” yang disampaikan oleh Bapak Vincent Ariesta Lie dan Bapak Yohanes Masengi selaku Partner dari Makarim & Taira S.

Penyampaian materi pada sesi 1 meliputi Undang-Undang di Sektor ESDM, Penguasaan Sumber Daya Alam, Penyederhanaan Regulasi, Sertifikasi, Rekomendasi, serta Perizinan di sektor Minyak dan Gas Bumi, Ketenagalistrikan, Mineral dan Batubara, Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, dan SKK Migas. 

Sementara itu, pada sesi 2, penyampaian materi meliputi pemaparan secara umum dari Upaya Penyederhanaan Regulasi/Sertifikasi dan dampaknya bagi para Pelaku Usaha; Peluang Investasi bagi para Pelaku Usaha; Permasalahan yang timbul akibat Penyederhanaan Peraturan; dan Antisipasi dan Mitigasi Risiko yang dapat timbul akibat Penyederhanaan Peraturan;

Secara umum, workshop ini berjalan dengan lancar, dimana seluruh peserta antuasias dalam berdiskusi terkait dengan persoalan-persoalan yang dialami dan akan dialami di perusahaan masing-masing. Workshop ini telah dilaksanakan di Fraser Place, Setiabudi, Jakarta pada 19 April 2018 lalu.

 

------------

Jika anda tertarik dengan notulensi workshop ini, silahkan hubungi kami via email ke [email protected] Notulensi workshop ini tersedia gratis bagi pelanggan Hukumonline.com*.

 *syarat dan ketentuan berlaku

Narasumber
Bambang Sujito
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Vincent Ariesta Lie
Makarim & Taira S.
Yohanes Masengi
Makarim & Taira S.