2-Day Bootcamp Hukumonline 2022: Bimbingan Kerja untuk Fresh Graduate Hukum
Info Hukumonline

2-Day Bootcamp Hukumonline 2022: Bimbingan Kerja untuk Fresh Graduate Hukum

Online Training ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai langkah-langkah untuk memulai perjalanan karier dan yang perlu dipersiapkan oleh fresh graduate hukum.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
2-Day Bootcamp Hukumonline 2022: Bimbingan Kerja untuk Fresh Graduate Hukum
Hukumonline

Setelah mendapatkan gelar sarjana hukum, para fresh graduate tentunya berlomba-lomba untuk melamar pekerjaan di bidang hukum, termasuk firma hukum maupun sebagai In House Counsel dari suatu perusahaan. Industri firma hukum masih menjadi daya tarik yang kuat bagi para fresh graduate jurusan ilmu hukum di Indonesia.

Salah satu tahap dalam proses rekrutmen yang krusial adalah tahap seleksi berkas, yakni dengan melihat Curriculum Vitae (CV) para pelamar untuk kemudian ditentukan kandidat terbaik berdasarkan kualitas yang dicari oleh perusahaan. Kemudian tahap interview, yaitu salah satu tahap penting yang tidak bisa dilewatkan. Melalui sesi interview, setiap perusahaan akan melihat secara langsung kecocokan kandidat dengan posisi yang dilamar. Selain itu, personal branding melalui media sosial seperti LinkedIn juga sangat kruisial dan marak digunakan oleh fresh graduates untuk mempromosikan pengalaman dan keahlian.

Untuk menjawab keraguan dan memberikan informasi mengenai seluk beluk dunia pekerjaan setelah lulus dari fakultas hukum maupun mempersiapkan karier untuk para lulusan fakultas hukum, Hukumonline akan menyelenggarakan: 2-Day Bootcamp Hukumonline 2022 “Bimbingan Kerja untuk Fresh Graduate Hukum” yang akan diadakan pada Senin, 3 Juni - Selasa, 4 Juni 2022 melalui Platform Zoom Meeting..

Beberapa materi yang akan dibahas dalam Online Training kali ini adalah sebagai berikut: Tips and Trik Menjadi Lawyer, Pemahaman Mengenai Litigation dan Corporate Law Practice, Pemahaman Mengenai Legal Due Dilligence, Mempersiapkan CV dan Interview, dan masih banyak materi lainnya yang tidak kalah menarik dan tidak boleh terlewatkan.

Bootcamp ini akan dihadiri oleh berbagai macam narasumber yang kompeten dan relevan dalam setiap bidangnya, yaitu:

  • Dewi Savitri Reni – Partner, SSEK Legal Consultants
  • Saprita Tahir – Associate, SSEK Legal Consultants
  • Nico Angelo Putra Mooduto – Partner, SSEK Legal Consultants
  • Mahareksha Singh Dillon – Partner SSEK Legal Consultants
  • Haryo Utomo S. – Founder & Managing Director, PT. Headhunter Indonesia
  • Seradesy Sumardi – Chief Legal Counsel, L’ Oreal Indonesia
  • Dian Rizky Amelia Bakara – Senior Manager, Legal & Corporate SOHO Global Health
  • Nur Mustika Ningtyas – Head of Legal & Compliance, Serba Mulia Group
  • Salman Al Faris – Corporate Legal Manager, PT. Kideco Jaya Agung
  • Erlangga Gaffar – Deputy Director Legal, PT. Kideco Jaya Agung

Kami membuka pendaftaran Online Training ini bagi mahasiswa maupun fresh graduate hukum yang siap untuk menjadi lulusan hukum yang berkualitas dan merintis karir di dunia profesional. Jangan sampai melewatkan kesempatan terbatas ini, first come first served! Jika Anda tertarik, silahkan klik di sini atau gambar di bawah ini!

Tags:

Berita Terkait