37 GA, Klub Golf Lawyer yang Torehkan Prestasi di Persatuan Golf Indonesia
Utama

37 GA, Klub Golf Lawyer yang Torehkan Prestasi di Persatuan Golf Indonesia

37 GA sebagai tempat berkumpul stakeholder sekaligus komunitas dalam membangun network dan prestasi di bawah naungan Persatuan Golf Indonesia.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 4 Menit
Klub 37 GA (Golf Academy) berpose sebelum melakukan latihan di Pondok Indah Golf Club House. Foto: RES
Klub 37 GA (Golf Academy) berpose sebelum melakukan latihan di Pondok Indah Golf Club House. Foto: RES

Hobi merupakan salah satu cara melepas stres dan penghiburan yang dipilih oleh kebanyakan orang dalam menjalankan kegiatan sehari-hari atau profesi dengan ritme yang monoton dan memiliki tekanan tinggi, salah satunya adalah profesi lawyer.

Bermula dari pandemi 2020, di mana olahraga yang diperbolehkan untuk dimainkan sangat terbatas karena adanya pembatasan sosial, olahraga golf merupakan salah satu olahraga yang diperbolehkan untuk terus dimainkan lantaran dalam permainannya mengedepankan social distancing antara satu pemain dengan pemain lainnya.

“Awalnya kita sering bermain golf dan menjadi hobi, yang akhirnya kita seriuskan dan kita bentuk perkumpulan golf yang mulanya ditujukan hanya untuk lawyer atau kurator,” tutur Alfin Sulaiman selaku Ketua kepengurusan 37 GA kepada Hukumonline, Senin (29/5).

Baca Juga:

Sebelum bernama 37 GA (Golf Academy) perkumpulan ini bernama 37 2004 Golf Academy, yang mana nama ini diinisiasi oleh para lawyer dan kurator yang mengacu pada UU No.37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang.

Karena keseriusan dalam membentuk komunitas ini, akhirnya 37 GA naik level dengan mendaftarkan diri di perkumpulan organisasi resmi golf dalam Persatuan Golf Indonesia (PGI) yang pada akhirnya 37 GA turut mengedepankan kontribusi dan prestasi di bidang golf.

Hukumonline.com

Alfin Sulaiman selaku Ketua kepengurusan 37 GA.

“37 GA ini resmi di bawah PGI, artinya kita mengedepankan kontribusi prestasi golf. Kita juga akhirnya membuka keanggotan yang tidak hanya untuk lawyer, tetapi juga stakeholder terkait baik di bidang kepailitan, banking, financial adviser, hingga pengusaha. Akhirnya 37 GA ini sebagai tempat berkumpul stakeholder sekalian membangun network dan berprestasi,” imbuhnya.

Meski banyak pilihan olahraga yang bisa dijadikan hobi, tetapi menurut Alfin, golf memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh olahraga lainnya, salah satunya mengenai kejujuran hingga kemampuan membaca karakter seseorang.

Tags:

Berita Terkait