5 Skill Agar Menjadi Legal Auditor Andal
Terbaru

5 Skill Agar Menjadi Legal Auditor Andal

Legal auditor merupakan seorang individu yang memiliki skill khusus dalam memenuhi prosedur audit yang penting di dalam sebuah perusahaan.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
5 Skill Agar Menjadi Legal Auditor Andal
Hukumonline

Legal auditor merupakan salah satu lingkup pekerjaan manajemen aset yang berupa pemeriksaan terhadap bukti legal dari status pengusahaan, sistem prosedur penguasaan, pemanfaatan aset, pengalihan aset, penghapusan aset, serta identifikasi permasalahan dan strategi untuk pemecahan permasalahan legal yang terkait dengan penguasaan atau pengalihan aset.

Profesi legal auditor bertugas untuk melakukan penilaian terhadap tingkat keamanan perusahaan terutama di dalam bidang legal risk aspect yang berkemungkinan dapat membahayakan aset yang dimiliki perusahaan.

Untuk itu, seorang legal auditor haruslah seorang individu yang memiliki skill khusus untuk memenuhi prosedur audit yang penting di dalam sebuah perusahaan. Meski perkembangan telekomunikasi sudah jauh berkembang, namun tenaga seorang auditor lebih efektif dari kinerja mesin.

Baca Juga:

Untuk dapat menjadi legal auditor yang andal, maka berikut 5 kemampuan yang harus dimiliki legal auditor untuk menjadi legal auditor andal.

  1. Kemampuan Berpikir Kritis

Kemampuan berpikir kritis seorang legal auditor harus diasah sejak duduk di bangku perkuliahan. Kemampuan berpikir kritis ini perlu dimiliki oleh legal auditor untuk keperluan serta evaluasi informasi dan fakta yang terkandung di dalam proses audit.

Baca juga artikel terkait seputar mahasiswa hukum, silakan klik artikel Klinik berikut ini:Kelalaian yang Merugikan Orang Lain Menurut Hukum Pidana

Tags:

Berita Terkait