Advokat Harus Patuh Kode Etik Hingga KUHP Baru Dinilai Tingkatkan Kriminalitas Masyarakat
Terbaru

Advokat Harus Patuh Kode Etik Hingga KUHP Baru Dinilai Tingkatkan Kriminalitas Masyarakat

NASA buka lowongan General Counsel, konsumen harus paham tawaran pelaku usaha jasa keuangan, regulasi bidang olahraga di tingkat nasional harus mengacu pada aturan internasional.

Oleh:
M. Agus Yozami
Bacaan 2 Menit
Advokat Harus Patuh Kode Etik Hingga KUHP Baru Dinilai Tingkatkan Kriminalitas Masyarakat
Hukumonline

Dari tahun ke tahun, tak henti-hentinya Hukumonline dengan terus setia memberikan ragam informasi hukum berkualitas setiap harinya kepada masyarakat luas. Tentu, tiap artikel yang disajikan khususnya dalam bentuk pemberitaan bertujuan agar masyarakat lebih melek hukum.

Beragam isu disajikan secara lugas dengan bahasa yang mudah dipahami selalu menghiasi pemberitaan Hukumonline. Kali ini, Redaksi Hukumonline merangkum 5 artikel pilihan yang tayang pada Rabu (7/12). Yuk, kita simak artikelnya bersama-sama!

  1. Tak Pandang Asal Organisasi, Kode Etik Berlaku untuk Seluruh Advokat

Calon advokat diingatkan bahwa kode etik advokat tak hanya dibaca saat mengikuti PKPA, namun harus dibaca berulang-ulang agar bisa menjiwai maksud dan tujuan dari kode etik tersebut. Kode etik advokat berlaku untuk seluruh advokat yang tergabung di berbagai organisasi advokat dan menjadi hukum tertinggi yang wajib dipatuhi oleh advokat seluruh Indonesia. 

Baca Juga:

  1. Menpora: Regulasi Olahraga Tingkat Nasional Harus Mengacu Aturan Internasional

Pemerintah memberi perhatian serius terhadap pembangunan di bidang olahraga. Salah satunya ditandai dengan menerbitkan UU No.11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan UU No.11 Tahun 2022 intinya membenahi ketentuan yang sebelumnya diatur dalam UU No.3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. UU No.11 Tahun 2022 sudah disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan keolahragaan saat ini.

  1. Pentingnya Mempelajari Tawaran yang Diberikan Pelaku Usaha Jasa Keuangan

Konsumen jasa keuangan pada saat ini masih banyak yang belum mampu melihat produk jasa keuangan yang aman dan yang sesuai dengan kebutuhan. Memilih produk jasa keuangan yang jelas secara tidak langsung membantu melindungi konsumen dan keluarga.

  1. NASA Buka Lowongan General Counsel, Tertarik?

National Aeronautics and Space Administration (NASA) merupakan suatu agensi pemerintahan Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkaitan dengan udara dan ruang angkasa. Saat ini mereka tengah membuka peluang kerja pada posisi General Counsel.

  1. Walhi: KUHP Baru Berpotensi Meningkatkan Kriminalisasi Masyarakat

Pemerintah dan DPR telah sepakat menyetujui RUU KUHP menjadi UU KUHP. Padahal, kalangan masyarakat sipil dan lembaga negara independen menyuarakan agar berbagai pasal bermasalah dalam RUU KUHP untuk dihapus. Kepala Divisi Kampanye Anti Industri Ekstraktif, Puspa Dewy, mengatakan kesepakatan pemerintah dan DPR itu menunjukkan wajah negara yang anti kritik.

Itulah 5 artikel pilihan Redaksi Hukumonline hari ini. Semoga highlight artikel hari ini dapat memberikan informasi tambahan bagi Anda. Simak beragam artikel lainnya dalam Berita Hukumonline. Selamat membaca!

Tags:

Berita Terkait