Aini Amnia Majda, In-House Counsel Berpengalaman di Sektor Multi Industri
Utama

Aini Amnia Majda, In-House Counsel Berpengalaman di Sektor Multi Industri

Aini pernah bergabung di beberapa perusahaan yang memiliki sektor industri berbeda-beda untuk menambah wawasan pengetahuannya. Mulai dari industri otomotif, tembakau, kosmetik, sampai dengan industri teknologi tempatnya bekerja saat ini.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 6 Menit
Aini Amnia Majda, In-House Counsel Berpengalaman di Sektor Multi Industri
Hukumonline

Ketika masih menempuh pendidikan tinggi hukum di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB), Aini Amnia Majda seperti kebanyakan mahasiswa hukum lain sempat melakukan program magang pada sebuah perusahaan otomotif di Cikarang. Setelah 6 bulan masa magang berlalu, ia lantas ditawarkan untuk bergabung sebagai Legal Staff jika sudah menuntaskan kuliahnya. 

Kesempatan itu tidak disia-siakan Aini yang kemudian berkarier di perusahaan pertamanya itu sejak tahun 2010 sampai dengan 2012. Selama dua tahun pengalamannya itu membuat Aini tertarik dengan dunia in-house counsel. Merasa cocok dalam profesi itu, perjalanannya sebagai seorang in-house berlanjut dengan masuknya tawaran untuk bekerja pada sejumlah perusahaan lain mulai sektor industri otomotif, tembakau, kosmetik, hingga teknologi.

Pada tahun 2012, ia beralih ke sektor tembakau dengan bergabung sebagai Senior Legal Officer di British American Tobacco (BAT). Setelah bekerja selama 2 tahun, pada 2014, Aini pindah ke Esa Sampoerna Group sebagai Legal Supervisor. Berbekal pengalamannya yang hampir 3,5 tahun sebagai in-house di sektor tembakau, Aini kembali “pindah haluan” ke  sektor industri yang berbeda.

Dia melanjutkan kariernya di L'Oréal yang notabene merupakan perusahaan sektor industri kosmetik pada tahun 2015. Awalnya, ia menduduki posisi Commercial Legal Counsel sejak 2015 sampai dengan 2019. Kemudian Aini mendapat promosi sebagai Corporate, Governance & Operations Legal Counsel sejak 2019 hingga 2022.

“Lalu saya sengaja cari industri yang berbeda agar ada added knowledge dari yang saya punya sekarang, kebetulan (belum lama ini, red) LG Electronic menawarkan. Dari segi knowledge, set up, dan legal understanding di LG lebih masif (dapat diperoleh),” ungkap Head of Legal and Compliance PT LG Electronic Indonesia, Aini Amnia Majda, ketika dijumpai Tim Hukumonline di kantornya, Jum’at (24/11/2023). 

Hukumonline.com

Head of Legal and Compliance PT LG Electronic Indonesia Aini Amnia Majda saat berbincang dengan Hukumonline.

Baca Juga:

Tags:

Berita Terkait