AKPI Gelar Perayaan Natal, Berharap Bisa Memperkuat Solidaritas
Terbaru

AKPI Gelar Perayaan Natal, Berharap Bisa Memperkuat Solidaritas

Selain ibadah dan perayaan natal juga bisa membangun paguyuban, solidaritas sesama anggota AKPI agar dalam bekerja tetap profesional dan punya dampak ke masyarakat.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Ketua Umum AKPI Imran Nating saat perayaan Natal 2022, Jumat (20/1/2023) malam. Foto: RES
Ketua Umum AKPI Imran Nating saat perayaan Natal 2022, Jumat (20/1/2023) malam. Foto: RES

Guna merekatkan silaturahmi antar anggota dan menjaga solidaritas, Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) menggelar Ibadah & Perayaan Natal 2022. Bertempat di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, acara itu mengusung tema “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalul Jalan Lain” dengan Sub-tema “Damai Sukacita Senantiasa Menyertal Kita dalam Menjalankan Kehidupan di Tahun 2023 dengan Semangat dan Harapan Baru”.

“Dengan keimanan yang bagus akan semakin menguatkan profesionalisme anggota AKPI dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Demikian pula dengan persaudaraan yang semakin kokoh akan mendorong sinergitas dalam melaksanakan pekerjaan sebagai Kurator atau Pengurus,” ucap Ketua Umum AKPI Imran Nating dalam sambutannya saat perayaan Natal 2022, Jum’at (20/1/2023) malam.

Hukumonline.com

Ketua Umum AKPI Imran Nating.

Sekretaris Jenderal AKPI Nien Rafles Siregar menuturkan selain merayakan natal, acara malam itu dimaksudkan untuk membangun kebersamaan anggota dalam kegiatan keagamaan. “Kali ini Natal, tapi kita juga melaksanakan kegiatan keagamaan yang lain. Misalkan pada saat puasa, kita ada acara berbuka atau halal bihalal. Semua dilakukan untuk menjaga solidaritas,” kata dia.

Baca Juga:

AKPI, sebagai wadah bagi profesi kurator dan pengurus, tidak melulu kegiatannya yang bersifat akademis. Sebagai organisasi tentu anggotanya memiliki beragam budaya dan agama yang dianut, sehingga jenis kegiatan lain perlu dilakukan untuk semakin memperkokoh ikatan antar anggota. Sebut saja, kegiatan keagamaan, sosial budaya, sampai dengan olahraga juga digalakkan.

Hukumonline.com

Nien Rafles Siregar dan Imran Nating.  

Rafles mengatakan perayaan Natal yang dihadiri ratusan anggota AKPI dari berbagai penjuru daerah di Indonesia ini merupakan kegiatan reguler yang dilakukan setiap tahunnya. Namun, mengingat banyak anggota yang mengambil cuti di penghujung tahun 2022 kemarin untuk berlibur dengan keluarga hingga ke luar negeri, perayaan natal AKPI baru bisa digelar pada minggu ketiga tahun 2023 ini.

“Selain ibadah dan merayakan natal, juga bisa membangun paguyuban, solidaritas sesame anggota AKPI agar bekerja tetap profesional dan punya dampak ke masyarakat,” harapnya.

Ketua Pelaksana Ibadah & Perayaan Natal AKPI 2022 Andreas Nahot Silitonga menyampaikan kepada Hukumonline rasa kagumnya terhadap antusiasme anggota AKPI yang amat luar biasa. Utamanya kepada panitia yang terlepas dari persiapan dengan waktu sangat singkat, acara dapat tetap terselenggara dengan baik.

Acara ini selain ajang bagi anggota AKPI bersosialisasi, juga beribadah. Nahot berharap para anggota AKPI dapat memperbanyak relasi melalui momentum malam itu. Dengan demikian, anggota tidak sebatas berjumpa di saat melaksanakan tugas, seperti di pengadilan atau saat rapat kreditur saja.

“Harapan kami, setiap anggota bisa menikmati kehadiran Tuhan juga dalam acara ini. Karena ini adalah ibadah dan terutama kita bisa menikmati kebersamaan. AKPI memang sudah seharusnya menjadi rumah bagi seluruh anggotanya. Saya rasa itu semakin tergambar dengan keakraban dan silaturahmi yang terjalin di acara ini,” kata Nahot.

Tags:

Berita Terkait