ALSA Indonesia-Hukumonline Kolaborasi Terkait Edukasi dan Literasi Hukum
Terbaru

ALSA Indonesia-Hukumonline Kolaborasi Terkait Edukasi dan Literasi Hukum

Diharapkan kedua belah pihak mendapatkan manfaat melalui program yang bisa dikolaborasikan, seperti mengakses produk-produk Hukumonline.

Oleh:
Rofiq Hidayat
Bacaan 3 Menit
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ALSA Indonesia dan Hukumonline secara virtual, Kamis (8/7/2021). Foto: RES
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ALSA Indonesia dan Hukumonline secara virtual, Kamis (8/7/2021). Foto: RES

Seiring perkembangan dunia hukum dan digitalisasi, kecepatan menganalisa hukum sangat dibutuhkan. Begitu pula dalam meningkatkakn literasi hukum dan pengembangan edukasi hukum menjadi kebutuhan bagi pegiat hukum. Karenanya, Asian Law Students’ Association (ALSA) National Chapter Indonesia menggandeng Hukumonline untuk meningkatkan literasi hukum.  

President ALSA Indonesia, Sena Britantoro Ramadhan Suditomo mengatakan menjadi kebanggaan dapat bekerja sama dengan perusahaan bidang hukum yang berbasis teknologi. Apalagi Hukumonline dinilai sebagai perusahaan yang bergerak memberikan edukasi dan literasi hukum terdepan di Indonesia.

“Menjadi kebanggan tersendiri sekarang ALSA bisa menjadi partner dengan Hukumonline,” ujar Sena Britantoro usai Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak secara virtual, Kamis (8/7/2021).

Dia berharap melalui kerjas ama tersebut berdampak positif terhadap perkembangan hukum. Termasuk memudahkan para anggota ALSA Indonesia memperoleh informasi dari Hukumonline. Seperti mendapatkan peraturan perundang-undangan, menambah literasi hukum, termasuk menambah kemampuan dalam menulis artikel hukum.

Dalam kerja sama yang dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman kedua belah pihak ini terdapat hak dan kewajiban masing-masing. Diantaranya, para anggota ALSA Indonesia bisa mengakses peraturan perundang-undangan, kesempatan mengambil Hukumonline Course dengan mendapat potongan harga, pelatihan menulis soal hukum.

“Semoga kerja sama partnership ini, ALSA dapat menebarkan kebaikan ke depannya dan dapat bersinergi buat ke depannya bagi kemajuan bangsa,” harapnya.

Sementara Vice President Marketing Hukumonline, Mutiara Putri Artha mengatakan Hukumonline didirikan untuk memberikan edukasi hukum bagi masyarakat luas. Dalam perkembangannya, Hukumonline yang akan genap berusia 21 tahun ini mendapat kepercayaan dari banyak pihak sebagai komunitas hukum terbesar di Tanah Air.  

Tags:

Berita Terkait