​​​​​​​Anak Angkat Jadi Ahli Waris Hingga Gugat Wanprestasi Atas Perjanjian yang Telah Berakhir
10 Artikel Klinik Terpopuler:

​​​​​​​Anak Angkat Jadi Ahli Waris Hingga Gugat Wanprestasi Atas Perjanjian yang Telah Berakhir

Berhakkah orang tua menyuruh anaknya cerai hingga apa saja aset koruptor yang bisa dirampas oleh negara turut dibahas Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
​​​​​​​Anak Angkat Jadi Ahli Waris Hingga Gugat Wanprestasi Atas Perjanjian yang Telah Berakhir
Hukumonline

Hingga kini, setiap harinya, Klinik Hukumonline tak henti-hentinya menjawab berbagai pertanyaan yang masuk dari pembaca dalam bentuk artikel yang mudah dicerna. Tak hanya berupa artikel, Hukumonline Podcast juga hadir untuk mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia.

Tak hanya podcast, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline agar kamu tak bosan membaca artikel yang panjang. Tak lupa, kami juga hadir dalam chatbotLegal Intelligent Assistant (LIA) yang bisa menjawab pertanyaan kamu secara cepat dan tepat.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari anak angkat jadi ahli waris hingga gugat wanprestasi atas perjanjian yang telah berakhir. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Berhakkah Anak Angkat Jadi Ahli Waris Ortu Kandungnya?

Seorang anak diadopsi oleh suatu keluarga. Apakah dengan diadopsinya anak tersebut telah berakhir hubungannya dengan orang tua kandung? Masihkah ia berhak menerima warisan dari orang tua kandungnya?

  1. Hukumnya Ibu yang Menelantarkan dan Tidak Mengakui Anaknya

Seorang ibu tega tidak mengakui anak kandungnya hingga menelantarkan. Adakah jerat hukum bagi si ibu yang berlaku demikian?

  1. Begini Hak Opsi dalam Sewa Guna Usaha (Leasing)

Hak opsi ada pada akhir perjanjian sewa guna usaha (leasing). Apa saja sih hak opsi yang dimaksud?

  1. Mobil Ditarik Perusahaan Pembiayaan, Masih Harus Bayar Cicilan?

Sebuah mobil cicilan ditarik oleh perusahaan pembiayaan. Karena sudah ditarik, masihkah harus membayar cicilan mobil yang tertunggak belum dilunasi?

  1. Berhakkah Orang Tua Menyuruh Cerai Anaknya?

Kendali perkawinan seharusnya berada pada pasangan suami istri. Tapi, ada kalanya orang tua atau mertua turut campur dan bahkan menyuruh berpisah atau menyuruh cerai anaknya. Berhakkah?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait