Aplikasi Belajar yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Baru Jurusan Hukum
Terbaru

Aplikasi Belajar yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Baru Jurusan Hukum

Mahasiswa baru jurusan hukum membutuhkan persiapan diri yang matang karena akan memasuki lingkungan yang baru. Ada beberapa aplikasi penunjang belajar yang harus dimiliki mahasiswa baru jurusan hukum.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Aplikasi Belajar yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Baru Jurusan Hukum
Hukumonline

Mahasiswa baru jurusan hukum perlu mempersiapkan berbagai hal sejak awal agar bisa lancar dalam menjalani kehidupan sebagai mahasiswa jurusan hukum. Banyaknya mitos seputar mahasiswa jurusan hukum, membuat mahasiswa baru yang belum mengetahui seluk beluk jurusan hukum merasa perlu mengetahui apa yang sebenarnya yang akan dihadapi mahasiswa di jurusan hukum.

Banyak stereotipe yang mengatakan bahwa anak hukum harus bisa menghafal banyak pasal, harus mampu berargumentasi, harus mampu berdebat, harus memiliki bacaan yang banyak, dan keharusan lainnya yang belum tentu benar.

Namun, faktanya ada banyak tantangan yang akan dihadapi oleh mahasiswa baru bukan hanya mahasiswa jurusan hukum. Selama menjalani kehidupan sebagai mahasiswa dan seiring berjalannya waktu, maka mahasiswa baru jurusan hukum dapat melihat kebenaran-kebenaran dengan sendirinya.

Baca Juga:

Sebagai mahasiswa baru jurusan hukum, untuk masuk ke dalam lingkungan yang baru dibutuhkan persiapan diri yang matang. Alur perkuliahan yang tidak seperti saat masih duduk di bangku sekolah, seringkali membuat culture shock beberapa mahasiswa baru jurusan hukum.

Baca juga artikel terkait seputar mahasiswa hukum dan profesi, silakan klik artikel Klinik berikut ini: Mertua Menahan Anak Bertemu Orang Tuanya, Ini Hukumnya

Agar mahasiswa baru jurusan hukum tetap dapat menjalankan perkuliahan dengan baik, berikut Hukumonline rangkum aplikasi belajar yang wajib dimiliki oleh mahasiswa baru jurusan hukum agar dapat mengikuti perkuliahan dengan maksimal.

Tags:

Berita Terkait