Bakal Gelar Pelantikan Pengurus, IKA FH USAKTI Usung Tema 'Back to Campus'
Terbaru

Bakal Gelar Pelantikan Pengurus, IKA FH USAKTI Usung Tema 'Back to Campus'

Tema Alumni Back to Campus: Move Together, Strong Forever diambil lantaran alumni yang telah lulus dari kampus tercinta dan membangun karier masing-masing, sudah waktunya berkontribusi untuk almamater.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Ketua Umum IKA FH USAKTI Sahala Siahaan. Foto: Istimewa
Ketua Umum IKA FH USAKTI Sahala Siahaan. Foto: Istimewa

Dalam Rapat Anggota Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti (IKA FH USAKTI) pada Sabtu (27/8/2022) lalu, terpilih Sahala Siahaan sebagai Ketua Umum menggantikan Rivai Kusumanegara. Kepengurusan yang baru yang dipimpinnya telah terbentuk dengan beranggotakan kurang lebih sekitar 200 orang. Setelah beberapa bulan telah berlalu, pengurus baru IKA FH USAKTI bakal resmi dilantik.

“Jadi kita rencanakan (pelantikan pengurus baru) tanggal 25 Februari bertempat di kampus Trisakti. Sengaja saya memilih konsepnya tidak di gedung tapi di area terbuka terbuka di kampus agar kita bisa intimate antara alumni dengan kampus sendiri,” terang Ketua Umum IKA FH USAKTI (2022-2026) Sahala Siahaan melalui sambungan telepon, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga:

Setelah ramai dipublikasikan informasi akan digelarnya pelantikan di areal kampus A Universitas Trisakti lantas mendulang antusiasme anggota IKA FH USAKTI. Pasalnya, konsep yang diusung sengaja berupa gathering pengurus. Dengan melibatkan partisipasi UMKM dari alumni FH yang terbilang cukup banyak. Selain itu, akan dimeriahkan pula dengan acara musik dan doorprize.

Suasana intimate yang dimunculkan sengaja dipilih dalam acara ini agar kalangan alumni yang rindu kampus kembali menjajal untuk main ke kampus lagi. Antusiasme tak hanya dari anggota IKA FH USAKTI, melainkan juga dari mahasiswa yang mengambil peran sebagai panitia acara.

“Saya tidak membatasi (berapa banyak peserta acara yang akan hadir). Maka terus meminta kawan-kawan lintas angkatan ‘ayo hadir’. Sekaligus saya bikin bank data nantinya dari yang hadir itu. Acara ini momen yang pas, sangat baik. Makanya saya mengundang seluruh sahabat alumni untuk hadir di tanggal 25 Februari 2023,” ujarnya.

Adapun tema yang diambil adalah “Alumni Back to Campus: Move Together, Strong Forever”. Sahala memaknai pengambilan tema tersebut mempunyai arti mendalam bagi alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Setelah bertahun-tahun lulus dari kampus tercinta dan membangun karier masing-masing, maka sudah waktunya berkontribusi untuk almamater.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait