​​​​​​​Dari Termohon PK Meninggal Dunia Hingga Batas Luas Tanah Hak Milik
10 Artikel Klinik Terpopuler:

​​​​​​​Dari Termohon PK Meninggal Dunia Hingga Batas Luas Tanah Hak Milik

Langkah hukum jika ayah tak nafkahi anak istri hingga sanksi bagi developer jika mengalihkan fungsi jalan perumahan turut dibahas Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
​​​​​​​Dari Termohon PK Meninggal Dunia Hingga Batas Luas Tanah Hak Milik
Hukumonline

Tak terasa tepat jatuh pada hari Sabtu ini tahun 2021 akan berlalu dan kita memasuki awal tahun 2022. Dengan berbagai rintangan, termasuk pandemi COVID-19 yang masih belum usai, sepanjang 2021 ini Klinik Hukumonline senantiasa hadir menyajikan ragam informasi hukum berkualitas setiap harinya dalam bentuk artikel tanya-jawab yang ringkas dan mudah dipahami.

Tak lupa, sebelum tahun 2021 berlalu, kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan para pembaca Klinik Hukumonline karena sudah selalu mendukung kami mewujudkan misi untuk mewujudkan masyarakat semakin #MelekHukum.

Tak hanya berupa artikel, Klinik Hukumonline juga memproduksi berbagai infografis dan video YouTube. Untuk kamu pendengar Podcast, ragam obrolan hukum bisa pula kamu dengarkan di Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia. Selain itu, kami juga hadir dalam chatbotLegal Intelligent Assistant (LIA) yang bisa menjawab pertanyaan kamu secara cepat dan tepat.

Sembari menemanimu menghabiskan pekan akhir tahun, dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari termohon PK meninggal dunia hingga batas luas tanah hak milik. Mari kita simak!

  1. Termohon PK Meninggal Dunia, Bisakah PK Dilanjutkan?

Apabila termohon peninjauan kembali (PK) atas perkara perbuatan melawan hukum meninggal dunia, apakah proses PK tetap dapat dilanjutkan atau harus dihentikan? Jika dilanjutkan, siapa yang berwenang menggantikan termohon PK?

  1. Langkah Hukum Jika Ayah Tak Menafkahi Anak dan Istrinya

Suami yang tidak memberikan nafkah kepada istri dan anak-anaknya dapat diajukan gugatan nafkah ke pengadilan. Selain itu, sang suami juga dapat dijerat pidana karena menelantarkan keluarganya. Bagaimana bunyi pasalnya?

  1. Jika Upah Lembur Tak Sesuai Jam Kerja Lembur

Pengusaha wajib membayar upah lembur kepada karyawannya yang lembur. Namun, jika upah lembur yang dibayarkan ternyata hitungannya tak sesuai dengan jam kerja lembur karyawan, perbuatan ini bisa dikenai sanksi pidana kurungan dan/atau denda serta berpotensi menimbulkan perselisihan hak.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait