Terbaru

Begini Ketiga Calon Ketua Umum AKPI Memaknai Nomor Urutnya

Seluruh anggota AKPI diminta bersedia meluangkan waktu di sela-sela kesibukan masing-masing untuk menghadiri Rapat Anggota Tahunan 2022 terlepas siapapun pilihan Ketua Umum atau Dewan Kehormatannya.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
3 Kandidat Ketua Umum AKPI Periode 2022-2025 usai mendapat nomor urut. Foto: Istimewa
3 Kandidat Ketua Umum AKPI Periode 2022-2025 usai mendapat nomor urut. Foto: Istimewa

Seluruh Calon Ketua Umum Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) hadir didampingi calon Sekretaris Jenderalnya baru saja mengambil nomor urutnya untuk kontestasi pemilihan Ketua Umum AKPI 2022-2025 di Rapat Anggota Tahunan (RAT) 22 Agustus 2022 mendatang. Hasilnya, calon Ketua Umum Yudhi Wibhisana mendapat nomor urut 1, untuk Imran Nating mendapat nomor 2, dan Jimmy Simanjuntak mendapa nomor 3.  

“Di Anggaran Dasar kita kan Pemilihan Ketua Umum bukan paket dengan Sekretaris Jenderal. Tapi sudah menjadi kebiasaan Sekjen itu seolah-olah jadi ‘satu paket’ orang menyebutnya. Tapi sebenarnya yang dipilih cuma Ketua Umum,” ujar Ketua Organizing Committee (OC) RAT AKPI 2022 Anwarsyah Tarigan kepada Hukumonline usai pengambilan nomor urut calon Ketua Umum dan calon Dewan Kehormatan Profesi AKPI periode 2022-205 di Graha AKPI, Jum’at (22/7/2022).

Baca Juga:

Atas nomor urut yang diperoleh, Yudhi Wibhisana menyampaikan rasa syukurnya di hari Jum’at yang baik ini dirinya mendapatkan ‘nomor permulaan dari semua nomor’. Sebelumnya, pada saat diminta mengocok nomor, dirinya mempersilahkan kepada Imran dan Jimmy supaya mengambil nomor terlebih dahulu. Saat terakhir, amplop yang dibuka olehnya kebetulan mendapat nomor 1.

Alhamdulillah di hari Jum'at ini, hari baik ini, saya dapat nomor yang jadi nomor permulaan dari semua nomor. Sebagaimana harapan saya dengan dapatnya nomor 1, tentu harapannya jadi nomor 1 juga,” ujar calon Ketua Umum AKPI 2022-2025 bernomor urut 1 itu.

Ia berpesan kepada seluruh anggota AKPI untuk bersama-sama mensukseskan RAT AKPI 2022 dan pemilihan ketua umum AKPI periode 2022-2025 pada 22 Agustus 2022 mendatang. “Saya berharap sebagaimana sudah saya sampaikan baik visi misi, flyer, atau video, semua orang memilih lebih realistis lah siapapun calonnya. Tapi yang pasti tolong jaga solidaritas, tolong jaga kekompakkan, keguyuban kita di AKPI. Itu juga menjadi hashtag kami yaitu ‘AKPI milik semua’,” kata dia.

Imran Nating yang mendapati nomor urut 2 dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum AKPI 2022-2025 juga merasa bersyukur atas angka yang diperoleh. “Alhamdulillah karena memang kita maju paket berdua jadi pas dapat nomor 2. Terlebih nanti pemilihannya tanggal 22 di tahun 2022, nomor urut 2. Insya Allah ini yang terbaik bagi kami berdua,” harapnya.

Tags:

Berita Terkait