​​​​​​​Berkarier Di Corporate Law Firm? Simak Dulu Penjelasan Lawyer Walalangi & Partners
Inforial

​​​​​​​Berkarier Di Corporate Law Firm? Simak Dulu Penjelasan Lawyer Walalangi & Partners

​​​​​​​Peluang, tantangan, dan tips berdasarkan pengalaman praktik. Tak ada cara instan untuk menjadi profesional.

Oleh:
Tim Inforial
Bacaan 2 Menit
Tim Walalangi & Partners. Foto: Istimewa
Tim Walalangi & Partners. Foto: Istimewa

Berkarier sebagai corporate lawyer di firma hukum dengan klien bermacam perusahaan tak pernah surut diminati oleh kalangan mahasiswa hukum di manapun. Namun ada berbagai pertimbangan yang perlu disadari dengan matang agar tak salah mengambil langkah. Apalagi jika sampai menyesal di kemudian hari.

 

Menjadi lawyer untuk bidang hukum bisnis memang terlihat sangat menjanjikan. Belum lama ini, rilis dari sebuah perusahaan rekrutmen eksekutif menyebutkan data gaji corporate lawyer Indonesia yang level menengah bisa melebihi  Rp50  juta per bulan. (Baca: Ini Besaran Gaji Corporate Lawyer di Indonesia 2018)

 

Pertumbuhan beragam model bisnis yang semakin kompleks membuat kehadiran lawyer corporate andal dalam jumlah banyak semakin diperlukan. Transaksi para pebisnis berkelas tak akan bisa dibilang aman tanpa kepiawaian lawyer. Layanan jasa dari lawyer mulai dari legal due diligence, advising structure, persiapan kontrak dan negosiasi hingga persiapan amunisi untuk memenangkan perkara jika terpaksa sengketa menjadi kebutuhan.

 

Perusahaan bisa saja memiliki in house counsel sendiri, namun tetap saja tak semua tumpukan urusan hukum bisa diselesaikan sendiri pegawainya itu. Spesialisasi tertentu yang lebih spesifik pada akhirnya hanya bisa ditemukan dari lawyer eksternal.

 

Di luar kesibukan mereka sebagai corporate lawyers yang telah diakui oleh klien-klien mereka, sungguh menarik bahwa Walalangi & Partners tetap dengan kuat berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan sosial sebagai bagian dari social responsibility mereka. Salah satu kegiatanyang  Walalangi & Partners lakukan seminggu kemarin adalah berbagi pengetahuan, pengalaman, tips, serta menjelaskan seputar hukum investasi dan peluang dan tantangan berkarier di corporate law firm kepada mahasiswa tingkat akhir Kamis (22/3) lalu di Universitas Pelita Harapan, Jakarta.

 

Dua associate di Walalangi & Partners, Venny Iswanto dan Fiesta Victoria, tampil mengupas tuntas tema “Working In A Corporate Law Firm” di almamaternya sendiri. Hal pertama yang dijelaskan Venny dan Fiesta adalah pengalamannya sendiri berkarier sebagai corporate lawyer.

 

Bagi mereka karier corporate lawyer ini bukan sekadar pekerjaan yang bisa menghasilkan banyak uang, namun paket lengkap pekerjaan atraktif yang memberikan banyak ruang mempertajam keahlian profesional bidang hukum sekaligus pengembangan diri. Tak ketinggalan suasana kerja menyenangkan dengan beragam kalangan relasi ia dapatkan sepanjang karirnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait