Cara Corporate Lawyer Memanfaatkan Libur Lebaran
Edsus Lebaran 2022

Cara Corporate Lawyer Memanfaatkan Libur Lebaran

Mulai dari memaksimalkan waktu libur dengan keluarga hingga mudik ke kampung halaman.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Nien Rafles Siregar, Bono Daru Adji, Bintang Hidayanto, Dendi Adisuryo. Foto Kolase: Istimewa
Nien Rafles Siregar, Bono Daru Adji, Bintang Hidayanto, Dendi Adisuryo. Foto Kolase: Istimewa

Tanggal libur nasional Idul Fitri 1443H dan cuti bersama lebaran 2022 telah ditetapkan oleh pemerintah. Sebagaimana dikutip berbagai media, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pada tanggal 29 April dan 4-6 Mei 2022 merupakan cuti bersama. Sedangkan hari libur Idul Fitri jatuh pada 2-3 Mei 2022.

Untuk itu, kantor-kantor mulai dari instansi pemerintahan hingga swasta meliburkan karyawan-karyawannya. Tidak terkecuali firma-firma hukum yang turut meliburkan para lawyer dan staff-nya mengikuti penetapan pemerintah tersebut. Seperti diantaranya adalah firma hukum Assegaf Hamzah & Partners (AHP); Guido Hidayanto & Partners (GHP); Siregar Setiawan Manalu Partnership (SSMP); dan ADCO Attorneys At Law.

“Libur pada firma hukum kami mengikuti jadwal libur yang telah ditentukan oleh pemerintah yaitu libur dan cuti bersama yang dimulai dari tanggal 29 April 2022 sampai tanggal 8 Mei 2022,” ujar Managing Partner SSMP, Nien Rafles Siregar, saat dihubungi Hukumonline, Senin (25/4/2022).

Selama masa liburan, Rafles telah berencana untuk silaturahmi dengan sanak keluarga yang sudah lama tidak kunjung bertemu karena pandemi Covid-19. Dia sangat menyarankan untuk menghabiskan waktu libur lebaran dengan keluarga dan beristirahat. Bagi yang menggeluti hobi seperti olahraga atau kesenian dapat menghibur bagi advokat supaya bisa menyegarkan diri sebelum kembali memulai pekerjaan usai liburan.

Hukumonline.com

Nien Rafles Siregar saat menikmati libur lebaran bersama keluarga.

Baca:

Sejalan dengan Rafles, Managing Partner Kantor Hukum AHP Bono Daru Adji juga menyarankan para advokat untuk memaksimalkan waktu libur lebaran untuk bertemu dan kumpul dengan keluarga besar yang telah tertunda selama dua tahun terakhir termasuk melakukan aktivitas agar dapat membuat diri lebih fresh lagi. Seperti olahraga, menonton film, dan lain-lain. Ia sendiri biasa menghabiskan waktu dengan keluarga dan terkadang membaca buku.

“Liburan panjang ini bisa kita nikmati kapan sih? Kadang kalau satu rumah istri cuti hari ini, suami belum tentu cuti, atau anak masih sekolah. Tapi liburan yang sama-sama libur semuanya ini kan cuman lebaran, natal, dan tahun baru. Setahun dua kali. Buat saya sih yang paling prioritas itu (selama liburan) nourishing relationship dengan keluarga lagi. Lebih relax, ngobrol lebih lama, nanya-nanya hal yang tidak sempat kita tanyakan di hari-hari biasa. Harusnya enjoy waktu bersama-sama,” ucap Bono ketika dihubungi Hukumonline, Selasa (26/4/2022).

Tags:

Berita Terkait