Utama

Ini 39 Nomine Indonesia Pro Bono Awards 2021, Kantor Hukum Anda Pemenangnya?

Dari 39 nomine akan dipilih 9 pemenang dari tiap kategori yang dipertandingkan.

Oleh:
RED
Bacaan 3 Menit
Ini 39 Nomine Indonesia Pro Bono Awards 2021, Kantor Hukum Anda Pemenangnya?
Hukumonline

Ajang tahunan di mana Hukumonline memberikan apresiasi kepada kantor-kantor advokat dan para advokat yang berdedikasi dalam melaksanakan pro bono kembali digelar. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mulai 2021 kegiatan ini kami beri nama “Indonesia Pro Bono Awards” dengan harapan bahwa kegiatan ini akan menjadi kebanggaan bagi Indonesia.

Kegiatan Indonesia Pro Bono Awards 2021 merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan survei pro bono yang dilakukan secara terbuka, mulai 18 Oktober 2021 hingga 8 November 2021 yang lalu. Kuesioner survei ini dapat diisi oleh seluruh advokat Indonesia tanpa kecuali.

Setiap kantor hukum mewakili satu responden. Dalam survei ini, Hukumonline berhasil menjaring 138 responden, namun hanya 64 responden/kantor hukum yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Total 64 responden tersebut tersebar di 17 provinsi di Indonesia. Mayoritas atau sebanyak 38 kantor hukum atau 59,4% berasal dari DKI Jakarta. Sedangkan sisanya berturut-turut dari Jawa Timur 5 kantor hukum, kemudian Sumatera Utara, Riau, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Jawa Barat dan Jawa Tengah masing-masing dua kantor hukum. Selanjutnya, Bali, DI Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Utara masing-masing satu kantor hukum.

Hukumonline.com

Terdapat tiga kategori besar yang dipertandingkan oleh para responden. Tiap kategori besar ini dibagi berdasarkan tiga jenis kantor hukum yang dipilah berdasarkan ukuran mereka masing-masing, yakni kantor hukum dengan kategori 3-10 advokat, kantor hukum dengan kategori 11-30 advokat dan kantor hukum dengan kategori lebih dari 30 advokat.

Untuk tiga kategori besar yang dipertandingkan antara lain, Hukumonline Award for Excellent Pro Bono Hours Law Firms; Hukumonline Award for Law Firms With Exceptional Dedication for Pro Bono Works for Law Firms; dan Hukumonline Award for The Highest Commitment by Pro Bono Law Firms.

Hukumonline.com

Hukumonline.com

Hukumonline.com

Total, dari 39 nomine yang dinyatakan lulus verifikasi dan tahap penjurian, hanya akan ada 9 pemenang untuk tiap kategori penghargaan. Untuk kategori Hukumonline Award for Excellent Pro Bono Hours Law Firms dan Hukumonline Award for Law Firms With Exceptional Dedication for Pro Bono Works for Law Firms masing-masing akan terdapat 5 nominator dan satu pemenang. Sedangkan kategori Hukumonline Award for The Highest Commitment by Pro Bono Law Firms masing-masing kategori kantor hukum terdapat tiga nominator dan dipilih satu pemenang.

Tags:

Berita Terkait