Dari 2 Macam Sistem Upah di Indonesia hingga Alasan Terdakwa Butuh Penasihat Hukum
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Dari 2 Macam Sistem Upah di Indonesia hingga Alasan Terdakwa Butuh Penasihat Hukum

Bisakah ahli waris menolak warisan utang hingga siapa yang bertanggung jawab atas biaya medical checkup karyawan turut dibahas Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Dari 2 Macam Sistem Upah di Indonesia hingga Alasan Terdakwa Butuh Penasihat Hukum
Hukumonline

Klinik Hukumonline senantiasa menyediakan berbagai ragam informasi hukum dalam bentuk artikel tanya-jawab yang berkualitas kepada masyarakat.

Selain berupa artikel, kami juga mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast berjudul Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia. Agar tak bosan membaca artikel yang panjang, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari 2 macam sistem upah di indonesia hingga alasan terdakwa butuh penasihat hukum. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. 2 Macam Sistem Upah di Indonesia dan Formula Penghitungannya

Untuk menentukan upah bagi pekerja, terdapat dua sistem yang dapat digunakan, yaitu berdasarkan satuan waktu dan satuan hasil. Bagaimana penjelasan dan formula perhitungannya?

  1. Bisakah Ahli Waris Menolak Warisan Utang?

Jika pewaris membagi warisan berupa harta beserta utang-piutangnya, bolehkah ahli waris menolak warisan utang tersebut?

  1. Perbedaan Turut Serta dan Pembantuan Tindak Pidana

Dalam suatu tindak pidana terdapat kategori pelaku yang ‘turut serta melakukan’ dan ‘membantu melakukan’. Apa perbedaan antara turut serta dan pembantuan tindak pidana?

  1. Pembentukan Surat Kuasa di Hadapan Notaris

Surat kuasa yang dibuat di hadapan notaris tanpa tanda tangan pemberi maupun penerima kuasa, bagaimana kekuatan hukumnya?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait