Dari 7 Macam Aliran Hukum dalam Rechtsvinding hingga Dampak Negatif Pekerjaan Overload
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Dari 7 Macam Aliran Hukum dalam Rechtsvinding hingga Dampak Negatif Pekerjaan Overload

Soal 11 jenis interpretasi hukum hingga hukumnya pakai ijazah dan paklaring palsu turut dibahas Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Dari 7 Macam Aliran Hukum dalam Rechtsvinding hingga Dampak Negatif Pekerjaan Overload
Hukumonline

Ragam informasi hukum dalam bentuk artikel tanya-jawab yang berkualitas tak henti-hentinya disajikan oleh Klinik Hukumonline. Selain berupa artikel, kami juga mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast berjudul Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia.

Agar tak bosan membaca artikel yang panjang, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline. Tak lupa, kami juga hadir dalam chatbotLegal Intelligent Assistant (LIA) yang bisa menjawab pertanyaan kamu secara cepat dan tepat.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari 7 Macam Aliran Hukum dalam Rechtsvinding Hingga Dampak Negatif Pekerjaan Overload dan Langkah Hukum yang Bisa Diambil. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. 7 Macam Aliran Hukum dalam Rechtsvinding

Apabila terdapat teks undang-undang yang tidak jelas, maka hakim perlu melakukan rechtsvinding atau penemuan hukum. Dalam rechtsvinding terdapat setidaknya 7 jenis aliran, dari mulai begriffsjurisprudenz hingga open system van het rechts. Simak penjelasannya dalam artikel ini.

  1. Sosiologi Hukum: Ruang Lingkup, Objek, dan Karakteristiknya

Sebagai salah satu cabang dari ilmu hukum, sosiologi hukum mempelajari hubungan timbal balik antara hukum dengan gejala sosial lainnya. Adapun, ruang lingkup dan karakteristiknya dapat disimak dalam artikel ini

  1. Sejarah Hukum: Pengertian, Fungsi dan Kegunaannya

Dalam mempelajari ilmu hukum, berkaitan erat dengan ilmu sejarah. Sebagai contoh hukum di masa lalu berpengaruh pada hukum yang berlaku saat ini maupun di masa mendatang.

  1. Catat! Ini 11 Jenis Interpretasi Hukum

Untuk menafsirkan suatu arti atau makna dari peraturan perundang-undangan, maka perlu suatu metode interpretasi/penafsiran hukum. Dalam interpretasi hukum, terdapat beberapa jenis metode yang digunakan, seperti gramatikal, sistematis, dan sebagainya. Simak 11 jenis interpretasi hukum dan penjelasannya dalam artikel ini:

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait