Dari Alasan-alasan Berakhirnya Kontrak Kerja Hingga Asas Nasionalitas Aktif dan Asas Personalitas
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Dari Alasan-alasan Berakhirnya Kontrak Kerja Hingga Asas Nasionalitas Aktif dan Asas Personalitas

Mengenal perbedaan civil law dan common law hingga pengertian administrasi pertanahan dan dasar hukumnya turut dibahas Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Dari Alasan-alasan Berakhirnya Kontrak Kerja Hingga Asas Nasionalitas Aktif dan Asas Personalitas
Hukumonline

Artikel tanya-jawab yang memuat ragam informasi hukum dan dibuat berdasarkan riset hukum berkualitas serta mendalam senantiasa Klinik Hukumonline berikan kepada masyarakat secara cuma-cuma.

Selain berupa artikel, kami juga mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast berjudul Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia. Agar tak bosan membaca artikel yang panjang, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari alasan-alasan berakhirnya kontrak kerja hingga asas nasionalitas aktif dan asas personalitas. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

Itu dia 10 artikel yang paling banyak dibaca sepanjang minggu ini. Jika kamu punya pertanyaan, silakan kirim ke www.hukumonline.com/klinik. Kamu perlu log in dahulu sebelum mengajukan pertanyaan. Tapi sebelum kirim, silakan cek arsip jawabannya dulu ya! Siapa tahu sudah pernah diulas oleh tim Klinik.

  1. Alasan-Alasan Berakhirnya Kontrak Kerja

Sama halnya seperti perjanjian pada umumnya, perjanjian kerja atau lazim disebut kontrak kerja juga dapat berakhir karena alasan-alasan tertentu. Dalam UU Cipta Kerja dan UU Ketenagakerjaan mengatur setidaknya lima alasan berakhirnya suatu kontrak kerja, salah satunya karena pekerja meninggal dunia.

  1. Mengenal Perbedaan Civil Law dan Common Law

Dua sistem hukum di dunia yang masyhur didengar adalah civil law atau sistem hukum eropa benua dan common law atau sistem hukum Inggris. Apa saja ciri-ciri dan perbedaan antara keduanya?

  1. Masa Daluwarsa Menuntut Pelaku Tindak Pidana Asusila terhadap Anak

Anak korban pelecehan seksual oleh pacarnya yang sudah dewasa dapat melaporkan tindakan tersebut, meski sudah lewat beberapa tahun. Namun, tetap ada batas daluwarsa penuntutan terhadap tindak pidana asusila terhadap anak yang diatur di dalam KUHP. Lantas, berapa lama masa daluwarsanya?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait