Dari Apakah Nikah Siri Itu Zina Hingga Sanksi Memodifikasi Knalpot Racing
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Dari Apakah Nikah Siri Itu Zina Hingga Sanksi Memodifikasi Knalpot Racing

Bisakah Tindakan main hakim sendiri dipidana hingga Langkah-langkah untuk melawan investasi bodong turut dibahas Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Dari Apakah Nikah Siri Itu Zina Hingga Sanksi Memodifikasi Knalpot Racing
Hukumonline

Klinik Hukumonline senantiasa menyediakan berbagai ragam informasi hukum dalam bentuk artikel tanya-jawab yang berkualitas dan sesuai kebutuhan masyarakat.

Selain berupa artikel, kami juga mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast berjudul Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia. Agar tak bosan membaca artikel yang panjang, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari apakah nikah siri itu zina hingga sanksi memodifikasi knalpot racing. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Apakah Nikah Siri Itu Zina?

Istilah nikah siri dilekatkan dengan suatu pernikahan atau perkawinan yang sah secara agama, tetapi tidak memiliki dokumen yang diakui oleh hukum. Karena hal tersebut, bisakah pasangan yang melakukan nikah siri dijerat dengan pasal perzinahan dalam KUHP?

  1. Bisakah Tindakan Main Hakim Sendiri Dipidana?

Dalam ketentuan peraturan perundang-undangan di Indonesia, tidak diatur secara khusus tentang tindakan main hakim sendiri. Akan tetapi, ada beberapa tindak pidana yang diatur di dalam KUHP lama maupun KUHP baru berkenaan dengan main hakim sendiri. Apa saja tindakan tersebut?

  1. Kelalaian yang Merugikan Orang Lain Menurut Hukum Pidana

Kealpaan, kelalaian, atau culpa adalah jenis kesalahan dalam hukum pidana akibat dari kurang hati-hati, sehingga secara tak sengaja sesuatu terjadi. Kelalaian yang merugikan orang lain dapat dijerat dengan pasal-pasal yang diatur di dalam KUHP lama maupun dalam KUHP baru. Lantas, apa unsur-unsur kelalaian?

  1. Regulation on Joint Operation with Foreign Company

Joint operation is a cooperation between two or more parties to jointly carry out a business activity to achieve a certain goal. Are there any specific regulations regarding joint operations with foreign parties or companies?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait