​​​​​​​Dari Aturan Two Months Notice Dilanggar hingga Pembeli Ogah Bayar Pesanan COD
10 Artikel Klinik Terpopuler:

​​​​​​​Dari Aturan Two Months Notice Dilanggar hingga Pembeli Ogah Bayar Pesanan COD

Penetapan asal usul anak hasil kawin siri dan poligami hingga konsekuensi jika klausul kerahasiaan tak dimuat dalam perjanjian juga dibahas Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
​​​​​​​Dari Aturan <i>Two Months Notice</i> Dilanggar hingga Pembeli Ogah Bayar Pesanan <i>COD</i>
Hukumonline

Untuk mencapai misi menjadikan masyarakat semakin #MelekHukum, Klinik Hukumonline senantiasa memproduksi berbagai informasi hukum yang dikemas ke dalam artikel yang ringkas dan mudah dicerna. Kami juga mengemas informasi hukum tersebut menjadi berbagai infografis dan video YouTube.

Bagi yang membutuhkan jawaban cepat, kamu bisa berkonsultasi melalui layanan chatbot Legal Intelligent Assistant (LIA). Atau bagi kamu yang bosan baca artikel tulisan, kini kamu bisa nikmati ragam obrolan hukum di Hukumonline Podcast yang bisa kamu dengar melalui berbagai platform podcast yang tersedia.

Berdasarkan pemantauan sepekan terakhir, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari jika aturan two months notice dilanggar hingga pembeli ogah bayar pesanan COD.

  1. Konsekuensi Hukum Jika Aturan Two Months Notice Dilanggar

Permohonan pengunduran diri menurut Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan jo. Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja diajukan selambat-lambatnya 30 hari sebelum tanggal mulai pengunduran diri. Tapi, perusahaan diperbolehkan mengatur kebijakan lain melebihi ketentuan 30 hari itu.

  1. 5 Langkah Permohonan Itsbat Nikah

Agar dapat memperoleh akta nikah, pasangan yang menikah siri dapat mengajukan itsbat nikah ke Pengadilan Agama, untuk mendapat pengesahan perkawinan. Bagaimana langkah-langkah untuk memohon itsbat nikah?

  1. Penetapan Asal-Usul Anak Hasil Kawin Siri dan Poligami

Anak hasil perkawinan siri yang dalam hal ini juga poligami dapat diajukan penetapan asal-usul anak melalui permohonan ke Pengadilan Agama. Apa dasar hukum atas penetapan asal-usul anak ini?

  1. Meski Pindah Tangan, Objek HT Tetap Bisa Dieksekusi

Karena hak tanggungan tetap mengikuti objeknya dalam tangan siapa pun objek tersebut berada, maka meskipun objek hak tanggungan telah berpindah tangan, hak tanggungan yang melekat padanya tetap bisa dilakukan eksekusi.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait