Dari Panduan Memilih Advokat yang Tepat Hingga Kiat Berkarier Menjadi Konsultan Hukum
Terbaru

Dari Panduan Memilih Advokat yang Tepat Hingga Kiat Berkarier Menjadi Konsultan Hukum

Jaksa Agung mengingatkan jajaran agar tidak menodai kepercayaan masyarakat, mengintip isi pembelajaran yang disajikan FH UNAIR kepada calon-calon yuris terbaik Indonesia, dan akibat hukum jika minuta akta tidak diteken notaris.

Oleh:
M. Agus Yozami
Bacaan 2 Menit
Dari Panduan Memilih Advokat yang Tepat Hingga Kiat Berkarier Menjadi Konsultan Hukum
Hukumonline

Dari tahun ke tahun, tak henti-hentinya Hukumonline dengan terus setia memberikan ragam informasi hukum berkualitas setiap harinya kepada masyarakat luas. Tentu, tiap artikel yang disajikan khususnya dalam bentuk pemberitaan bertujuan agar masyarakat lebih melek hukum.

Beragam isu disajikan secara lugas dengan bahasa yang mudah dipahami selalu menghiasi pemberitaan Hukumonline. Kali ini, Redaksi Hukumonline merangkum 5 artikel pilihan yang tayang pada Jumat (22/7). Yuk, kita simak artikelnya bersama-sama!

1. Panduan Memilih Advokat yang Tepat

Memilih seorang advokat untuk menyelesaikan sebuah perkara sama halnya dengan memilih profesi pekerjaan profesional lainnya, karena yang dibutuhkan adalah kualitas dan pelayanan yang sesuai dengan permasalahan hukum klien. Salah memilih advokat akan berpotensi menimbulkan kerugian yang besar. Selain kerugian materi seperti uang, salah memilih advokat bisa saja akan menghilangkan hak hukum yang seharusnya didapatkan.

Baca Juga:

2. Hari Bhakti Adhyaksa, Jaksa Agung: Jangan Nodai Kepercayaan Masyarakat

Beragam survei nasional terkait evaluasi publik terhadap kinerja penegakan hukum yang dilakukan Korps Kejaksaan menunjukan peningkatan. Setidaknya April 2022 menempati peringkat keempat dan capaian 74,5 persen pada Juni lalu. Karenanya para jaksa mesti meningkatkan kepekaan melihat adanya potensi pelanggaran hukum yang menyangkut kelangsungan hidup orang banyak.

3. 5 Peminatan Sarjana FH UNAIR, Kampus Hukum Indonesia Terbaik 2022

Fakultas Hukum Universitas Airlangga (FH UNAIR) belum lama ini dinobatkan sebagai kampus hukum Indonesia terbaik 2022. Ada tiga lembaga pemeringkat internasional yang menilai secara independen capaian FH UNAIR itu. Nah, kira-kira seperti apa isi pembelajaran yang disajikan FH UNAIR kepada calon-calon yuris terbaik Indonesia di sana ya?

4. Ini Akibat Hukumnya Jika Minuta Akta Tidak Ditandatangani Notaris

Notaris memiliki peran yang penting dalam kehidupan masyarakat. Notaris adalah sebutan profesi untuk seseorang yang telah mendapatkan pendidikan hukum yang dilisensi oleh pemerintah untuk melakukan hal-hal yang berkaitan hukum, khususnya sebagai saksi penandatanganan pada dokumen. Adapun produk yang dikeluarkan oleh notaris adalah berupa akta notaris.

5. Kiat dan Memulai Karier Sebagai Konsultan Hukum

Konsultan hukum memiliki peran penting terutama dalam fungsinya menjaga agar setiap transaksi bisnis selalu berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi korporasi dan negara. Dalam praktiknya, konsultan hukum bekerja untuk klien dengan memberikan saran dan solusi yang objektif sebagai pihak ketiga. Meskipun peran konsultan hukum mirip dengan pengacara, namun tanggung jawab konsultan hukum akan terjadi di luar sidang.

Itulah 5 artikel pilihan Redaksi Hukumonline hari ini. Semoga highlight artikel hari ini dapat memberikan informasi tambahan bagi Anda. Simak beragam artikel lainnya dalam Berita Hukumonline. Selamat membaca!

Tags:

Berita Terkait